Cara Mudah Menaikkan Earning Adsense Bekerjasama Dengan Pengiklan

Halo juragan… kali ini juragan cipir ingin berbagi informasi tentang pengalaman baru saya dalam mengoptimalkan penghasilan/pendapatan google adsense. Dalam waktu dua hari kita bisa melihat hasilnya berupa nilai klik (BPK) langsung meningkat 3-4 kali lipat dari biasanya. Mau tahu caranya?

Sederhana sekali, karena ini adalah cara lama namun saya sendiri baru percaya setelah mencobanya. Hanya saja trafik blog saya rendah jadi tidak bisa sesukses mereka yang bertrafik tinggi.

Tapi lumayan walaupun bertrafik rendah tapi memiliki BPK tinggi, dan itu lebih baik daripada blog bertrafik tinggi namun memiliki BPK rendah.Hal ini saya ketahui secara tidak sengaja ketika saya berlangganan RSS Feeds dari sebuah blog adsense sukses di luar negeri.

Saya mendapat kiriman artikel tentang cara meningkatkan/memaksimalkan/mengoptimalkan penghasilan adsense seperti artikel-artikel sebelumnya. Dan langsung saja saya baca. Setelah 2 jam saya membaca, ternyata kali ini tips tersebut tidak sama dengan tips trik pada umumnya di internet seperti HPK, niche market, dkk.

Cara-cara seperti itu terlalu sulit bagi saya, apalagi saya memiliki kemampuan terbatas dalam membuat niche blog. Sedangkan HPK sendiri bisa berubah sewaktu-waktu dan tentunya mana mungkin kita bisa merubah tema blog kita seenaknya. Membuat tema satu blog saja pusing setengah mati, apalagi membuat tema blog berbeda-beda hanya sekedar untuk berkejar-kejaran dengan HPK. Enggak aja dech… ckckck…

Kesimpulannya dari membaca website adsense sukses tersebut adalah seperti berikut ini,

Jika klik yang berasal dari jenis penargetan Penempatan lebih banyak daripada klik yang berasal dari jenis penargetan Berbasis Minat dan Kontekstual, maka anda akan sukses.

Perlu kita ingat bahwa biasanya earning yang kita dapat mayoritas diperoleh dari klik yang berasal dari jenis penargetan kontekstual, lalu disusul jenis penargetan berbasis minat.

Untuk bisa memenangkan klik yang berasal dari jenis penargetan penempatan, kita harus membuat saluran khusus (custom chanel). Tujuannya adalah agar ketika pengiklan/advertiser menelusuri tempat untuk menargetkan iklannya, mereka bisa melihat nama saluran khusus kita beserta keterangan yang kita berikan sehingga pengiklan bisa menargetkan iklan khususnya ke penempatan iklan bertarget milik kita.

Hasilnya, situs kita akan menjadi ajang kompetisi lelang iklan oleh para pengiklan untuk menargetkan iklannya di blog kita. Dan iklan yang tampil di situs kita pasti iklan yang memenangkan kompetisi lelang dan tentunya bayarannya tinggi atau ber-CTR/BPK tinggi. Iklan yang tadinya membayar rendah akhirnya harus membayar tinggi karena berkompetisi dengan iklan-iklan pesaing yang semuanya juga ingin tampil di blog kita. Inilah yang membuat nilai klik iklan milik kita menjadi tinggi dan bisa membuat earning adsense kita melonjak naik daripada sebelumnya.

Kerjasama Team

Adsense bisa sukses jika ada kerjasama yang baik dan sehat antara pihak Pengiklan, Penayang, Pengguna dan Pengelola (Google)

Dengan membuat saluran khusus (custom chanel) berarti publisher memperlihatkan tempat yang baik kepada pengiklan untuk menargetkan iklannya. Pengiklan akan menemukan tempat beriklan yang mereka inginkan dan penayang akan menemukan iklan berkualitas yang mereka inginkan. Jika kedua tujuan ini bertemu maka keduanya akan memperoleh keuntungan.

Begitu juga dengan pengelola (google) dan juga Pengguna (visitor), keduanya juga mendapat keuntungan. Pengelola bisa meningkatkan pelayanan dalam membangun kerjasama team yang baik, sedangkan pengguna akan menemukan informasi yang relevan dengan yang mereka cari.

Jenis penargetan penempatan bisa dibuat oleh google dan juga bisa dibuat oleh publisher (penayang). Penayang bisa membuat saluran khusus untuk menawarkan situs miliknya kepada pengiklan untuk menargetkan iklannya. Saluran khusus sama dengan komunikasi yang lancar dan akurat antara pengiklan dan penayang.

Walaupun biasanya pengiklan mencari situs bertrafik tinggi untuk menempatkan iklan bertarget penempatan, namun situs yang bertrafik loyo pasti juga akan dipilih jika memberikan deskripsi yang bisa dipercaya karena dianggap efektif terhadap kinerja iklan miliknya. Selain itu, meskipun pengiklan tidak melihat atau tidak menemukan saluran khusus milik kita, google yang akan menemukannya. Berikutnya google akan memboyong iklan-iklan bertarget penempatan ke blog kita untuk berkompetisi.

Selama lebih dari 3 tahun menjadi publisher adsense saya belum pernah payout, dan sempat pernah putus asa karena earning hanya dapat 1,5 – 2,5 USD perbulan. Setelah ber-eksperimen dengan membuat saluran khusus/custom chanel ternyata membuahkan hasil. Akhirnya earning melonjak selama sebulan dan bulan berikutnya lagi langsung payout. Juragan bisa baca dibawah ini;

Cara Mengambil Uang Adsense Via Western Union

Penayang mendapat uang dari pengiklan, maka penayang harus bisa bekerjasama yang lebih dekat dengan pengiklan melalui saluran khusus yang dibuat oleh penayang untuk pengiklan. Begitulah. Semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan.

Berikutnya>> Cara Menaikkan Penghasilan Adsense Dengan Ekstensifikasi Blog

Bagikan:
81 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.