vps murah

Home / Blogger

Sabtu, 9 Maret 2013 - 15:38 WIB

Cara Mudah Membuat dan Memasang Gambar Favicon di Blog

Halo juragan… kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara membuat dan memasang favicon pada blog atau website bermesin blogger atau blogspot. Favicon adalah gambar kecil yang terletak di browser bagian atas ketika anda sedang membaca sebuah halaman website. Contohnya bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini.

Favicon merupakan identitas sebuah blog yang biasanya pada website perusahaan diisi dengan gambar logo. Namun pada blog pribadi atau personal website biasanya diisi dengan gambar penulisnya atau gambar lain yang sesuai dengan tema blog. Intinya favicon memberikan identitas khusus sesuai dengan kesukaan pemilik blog agar sedap dipandang dan mudah dikenali oleh pembaca.

Caranya;

*. Pertama kita harus menyediakan gambar dengan bentuk bujursangkar (kotak) berukuran maksimal 100×100 pixels. Panjang dan lebar gambar harus sama persis, jika tidak sama atau melebihi 100kb maka gambar tidak bisa dimuat di favicon. Untuk menentukan ukuran gambar yang digunakan sebagai gambar favicon agar ukurannya bisa sama persis (100x100px) silakan anda lihat disini;

READ  5 Keuntungan Anda Menambahkan Forum di Website

Cara Merubah Ukuran Gambar

*. Setelah gambar anda buat, maka langkah selanjutnya;

1. Masuk ke dasbor blogger, perhatikan gambar dibawah ini. Langsung menuju Tata letak (no1), lalu klik Edit (no2) pada tab Favicon yang ada di sudut kiri atas. Maka akan muncul jendela kecil untuk mengunggah gambar favicon yang anda buat tadi.

2. Kemudian pada jendela kecil tersebut silakan klik Telusuri (no1 gambar dibawah). Lalu pilih gambar favicon di komputer yang telah anda buat tadi. Tunggu beberapa detik selama proses pengunggahan sampai gambar favicon kecil tampak di dasbor blogger. Jika gambar sudah muncul silakan klik Simpan (no2 gambar dibawah).

3. Selesai. Perhatikan bahwa gambar favicon biasanya akan mulai muncul di blog setelah 24 jam, terkadang sampai 1 minggu, dan bisa lebih. Tetapi pada akhirnya pasti muncul. Jadi setelah anda selesai memasang gambar favicon, gambar tersebut biasanya tidak akan bisa tampil di blog hari itu.

READ  Hal ini Bisa Membuat Server Website Anda Down

Sekian dulu informasi dari juragan cipir tentang cara memasang gambar favicon di blog. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Berikutnya>> Cara Termudah Menghilangkan Tulisan Blog Gratis di Blogspot

Share :

Baca Juga

Blogger

Mengapa Trafik Blog Anda Alot Naiknya?

Blogger

2 Penyebab Utama Trafik Blog Turun Yang Jarang Terjadi

Blogger

5 Ciri-ciri Seorang Blogger Sejati

Blogger

Cara Memasang Google Translator di Browser Firefox

Blogger

Seperti Apa Ciri-ciri Artikel Berkualitas Menurut Google?

Blogger

Cara Mengetahui Foto/Gambar Anda DiAmbil Orang di Internet

Bisnis Online

Beberapa Alasan Memilih SEO Sebagai Karir

Blogger

Kirim Artikel di Blog Juragan Cipir Kini Tanpa Dimoderasi Admin