Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli Dan Supercopy

Hallo juragan semua, apa kabar,.. sebelum memulai postingan kali ini, walau sedikit telat, saya ingin mengucapkan “mohon maaf  lahir dan batin, mungkin selama ini ada kata-kata yang tidak saya sadari telah menyinggung atau membuat Anda merasa tidak nyaman”.

Kali ini saya akan sedikit berbagi tips kepada juragan semua, yaitu mengenai cara membedakan smartphone yang asli dan yang super copy. Siapa tahu diantara juragan semua, ada yang saat ini berencana ingin membeli smartphone baru. Jadi informasi ini bisa Anda jadikan tambahan referensi saat memilih gadged idaman Anda agar tidak salah pilih atau menjadi korban penipuan.

smartphone-asli

Simak juga Penting Untuk Diketahui, Inilah Beberapa Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus Dari Smartphone Kamu.

Oke langsung saja berikut ini adalah beberapa cara mudah dalam memilih smartphone yang asli.

  1. Cek materialnya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek materialnya. Pada tombol smartphone asli biasanya cenderung lebih empuk jika ditekan. Dan pada yang palsu, akan lebih keras. Bila dilihat dari samping, smartphone asli akan terlihat lebih lembut dan sebaliknya pada yang palsu. Secara warna, pada smartphone asli memiliki warna yang tajam dan akan buram pada yang palsu.

  1. Tes screenshot

Yang kedua adalah tes screenshot dengan tombol power dan home. Tetapi sepertinya  tidak semua merk menggunakan cara yang sama. Jadi sebaiknya tanyakan ke penjualnya, atau sebelumnya Anda browsing dulu mengenai cara menggunakan screnshotnya. Bila hal tersebut berhasil dilakukan, maka smartphone besar kemungkinan asli. Bila tidak bisa, berarti smartphone itu palsu.

  1. Cek nomor IMEI

Nah, ini yang terpenting. Jika kita membeli smartphone baru, tentunya akan disertai box yang tertera nomor IMEI. Untuk mengeceknya kita cukup menekan *#06# pada menu panggilan. Setelah berhasil, pastikan bila nomor IMEI pada smartphone sama dengan nomor pada box. Jika sama, bisa dipastikan smartphone itu asli dan juga sebaliknya.

  1. Cek software

Yang terakhir, cukup dengan menekan *#0*# pada menu panggilan. Apa yang terjadi ? pastinya akan muncul tampilan display seperti warna, kamera, speaker dan lainnya. Oya kayaknya tidak semua merk smartphone menggunakan kode ini, untuk mengecek software. Jadi sebaiknya cari tahu dulu gimana cara mengecek software di merk smartphone  yang Anda inginkan

Oke itulah tips yang bisa saya bagi. Terimakasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga 4 Kiat Jitu yang Harus diketahui Sebelum Membeli Laptop.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.