Cara Mudah Dan Jitu Mengakses Situs Yang Diblokir Hanya Dalam Beberapa Detik

Lagi asyik-asyik searching mencari informasi penting, ehh tiba-tiba situs yang kita kunjungi sedang terblokir. Sebel kan??

Kenapa situs atau web yang ingin Anda buka itu sampai diblokir ? Hal ini mungkin dikarenakan, web yang Anda kunjungi tersebut mengandung konten dewasa, perj*udian dan sebagainya.

Banyak sekali situs-situs yang di blokir oleh provider, yang terkadang situs yang sama sekali tidak mengandung unsur-unsur di atas pun juga ikut terblokir sehingga tidak dapat kita akses. Bila Anda mengalami hal demikian, mungkin beberapa tips dan trik di bawah ini bisa menjadi solusi. Silahkan disimak.

situs-diblokir

Berikut beberapa jurus jitu membuka situs yang terblokir

1.    Pasanglah Extensi pada Browser Google Chrome. Anda cukup membuka Hide type address pada google chrome.

2.    Manfaatkan Google Translate. Cara ini yang paling mudah Anda tinggal masuk ke google translate dan mengetikkan alamat web atau situs yang terblokir. Setelah itu klik Translate this page, saat hasilnya keluar Anda tinggal masuk ke situs yang sudah diterjemahkan tersebut.

3.    Akali dengan RSS Feed. Cara ini terkadang tidak berhasil, tapi apa salahnya mencoba. RSS Feed memberikan berbagai fitur yang memungkinkan Anda mengakses situs atau web yang terblokir.

4.    Mengakses Menggunakanversi Mobile. Cara ini terkadang sangat efektif untuk mengakali domain yang sudah di block. Entah oleh Google atau pun oleh layanan. Beberapa situs memakai IP Hosting berbeda saat Anda menakses Pointing domain dan sub domain.

Misalkan Anda hendak mengakses alamat facebook.com dan alamat m.facebook.com pasti hasil penelusurannya akan menjadi berbeda. Kemungkinan fitur Google ini bisa Anda pergunakan untuk mengakses situs yang terblokir, di dalam address bar ketik http://www.google.com/gwt/n?u=domain.com, tentunya domain.com merupakan domain terblokir yang tidak bisa Anda akses.

5.    Kelabuhi Dengan Memanfaatkan Google DNS. Caranya sangat mudah, lakukan sesuai langkah berikut ini, jika langkah benar, cara ini terbukti ampuh membuka situs web yang terblokir :

a.   Bukalah Control panel ~> klik Network and Internet ~> klik Network and Sharing Center

b.   Selanjutnya klik Wireles Network Connection sampai muncul sebuah jendela baru. Kemudian klik di menu “Properties” lalu akan muncul dibeberapa pilihan, double klik pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).

c.   Muncul jendela baru, klik pilihan dibagian bawah “Use the following DNS server address“.

d.   Isikan pada Perevered DNS dengan DNS 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.pada Alternate DNS

e.   Terakhir klik OK.

Itulah beberapa cara sederhana untuk bisa mengakses situs atau web yang terblokir. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga: Penting Untuk Diketahui, Inilah Beberapa Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus Dari Smartphone Kamu.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.