Cara Mudah Dan Ampuh Memutihkan Gigi Dengan Cara Alami

Dengan mempunyai gigi yang putih, bersih serta sehat tentunya bisa membuat penampilan kita semakin oke. Apapun warna kulit kita gigi putih bersih adalah wajib hukumnya, jika ingin berpenampilan menarik. Saya yakin pembaca semua pasti setuju dengan pendapat saya.

Tapi sayangnya kebanyakan orang, sering tidak menyadari jika gaya hidup atau pun pola makan yang mereka lakukan bisa menjadi pemicu gigi menjadi tidak sehat sehingga warna putih dan kecerahan pada gigi menjadi berkurang. Baca juga Minyak Zaitun, Obat Alami Untuk Berbagai Masalah Kesehatan dan Kecantikan.

gigi-putih

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips untuk para pembaca tercinta blog juragan cipir ini agar gigi kita selalu terjaga kesehatannya dan juga warna putihnya.

1. Perhatikan pola makanmu

Kurangi konsumsi makanan atau minuman yang menjadi penyebab gigi tidak sehat dan warna putih pada gigi menjadi memudar. Beberapa diantaranya adalah merokok, terlalu sering minum kopi dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Selain itu mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan, misalnya coklat manis atau permen juga tidak baik untuk kesehatan gigi. Simak juga Segudang Manfaat Menjadi Vegetarian Buat Kesehatan.

2. Rutin menggosok gigi

Sebenarnya sudah dari kecil kita telah dilatih untuk menggosok gigi setiap hari, pada saat mandi serta sebelum tidur. Dan ternyata rutinitas tersebut sangat berperan dalam menjaga kesehatan gigi kita. Gigi menjadi bersih, terhindar dari kerusakan atau gigi berlubang. Selain itu gigi juga menjadi kuat dan yang pasti juga warna gigi menjadi lebih putih bak mutiara.

3. Menggunakan pemutih alami gigi yaitu kulit lemon atau jeruk

Entah siapa yang pertama kali menemukan cara ini, tetapi dengan menggosok gigi secara rutin dengan kulit lemon atau jeruk memang terbukti bisa membuat gigi menjadi lebih putih dan cerah. Jika pembaca tidak percaya, bisa kalau mau mencoba. Tetapi harus tetap melakukannya dengan bijak ya, sebab dalam penelitian lain mengatakan zat asam pada jeruk bila berlebihan bisa merusak enamel pada gigi.

4. Mengolesi gigi dengan minyak kelapa

Minyak kelapa dipercaya berkhasiat sebagai pemutih alami gigi Anda. Mengoleskan rutin minyak kelapa setelah menggosok gigi dipercaya bisa melindungi gigi dari plak dan menjaga warna putih gigi.

Jika tidak ada waktu atau malas mengoleskan, bisa juga minyak kelapa dipakai untuk berkumur-kumur. Caranya adalah, campur 1sendok minyak kelapa dengan setengah gelas air bersih, kemudian gunakan buat berkumur hingga habis. Lakukan secara rutin setelah membersihkan atau menggosok gigi Anda.

Demikian diatas adalah beberapa cara untuk untuk menjaga gigi tetap putih atau bisa juga untuk memutihkan gigi yang sudah terlanjur pudar warnanya. Jika pembaca punya cara lain, silahkan share di kolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Manfaat Olahraga Lari Bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.