Cara Merubah/Menyetel Ukuran Resolusi Layar Dekstop Komputer

Halo juragan… Pernahkah juragan mengalami layar monitor laptop atau PC anda terlihat terlalu lebar? Sehingga tampilan jam dan tanggal di sudut kanan bawah hanya terlihat separuh atau bahkan tidak tampak sama sekali. Selain itu tampilan browser menjadi tidak serasi karena layar browser ikut melebar sehingga tanda X di sudut kanan atas tidak terlihat. Tampilan website di internet juga ikutan melebar sehingga mau menavigasi daftar isi artikel di sidebar juga tidak bisa. Dan masih banyak lagi ketidaknyamanan lain yang timbul karenanya.Bagaimana cara menyetel ukuran layar komputer?

1. Pertama, tempatkan kursor di layar dekstop, lalu klik kanan pada mouse agan.

2. Setelah itu muncul tampilan menu, pilih properti dan klik. Biasanya terletak pada bagian paling bawah.

3. Selanjutnya akan muncul jendela Display Properties seperti gambar dibawah ini, dan klik Setting.

4. Tentukan ukuran ukuran resolusi layar dekstop pada Sreen resolution yang terletak ditengah, lalu klik Aplly, dan kemudian klik Ok.

5. Maka sesaat windows akan memproses permintaan perubahan resolusi dan kemudian muncul permintaan konfirmasi apakah anda ingin menyimpan perubahan ini, maka klik Ok.

Note: Juragan harus klik Ok dengan cepat pada saat windows meminta konfirmasi, karena jika tidak maka setelan akan kembali seperti semula.

Selesai. Resolusi dekstop akan berubah. Jika ukuran layar dekstop belum sesuai dengan keinginan anda, silakan disetel lagi seperti awal sampai pas. Begitulah.

Berikutnya>> Cara Memasang Gambar di Layar Komputer Dengan Bing Dekstop

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.