Cara Merubah Ukuran Gambar/Foto/Photo di Komputer Dengan Alat Paint

Halo juragan… kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara merubah ukuran gambar atau foto dengan alat paint yang tersedia di semua jenis PC/komputer atau laptop. Karena terkadang kita memerlukan ukuran gambar tertentu untuk suatu keperluan.

Agar gambar tersebut sesuai dengan ukuran yang kita inginkan, maka kita harus merubah ukuran gambar tersebut dengan paint. Contoh gambarnya bisa anda lihat di bawah ini. Ini adalah satu buah gambar yang dirubah dengan ukuran yang berbeda-beda sehingga bentuknya bisa menjadi bermacam-macam. Ada yang bujur sangkar dan ada juga persegi panjang horisontal maupun vertikal.

Berikut caranya:

1. Masukkan gambar tersebut ke dalam alat paint. Pertama letakkan kursor pada gambar tersebut dan kemudian diklik kanan, lalu pilih Open with dan klik Paint. Maka gambar akan masuk ke alat paint.

READ  Tahukah Anda Berapa Jatah Hosting Gratis Anda di Google?

2. Setelah itu klik Resize di pojok kiri atas pada paint (perhatikan gambar no1 dibawah ini). Maka akan muncul jendela kecil. Di jendela kecil tersebut klik Pixels (no. 2), lalu hilangkan tanda centang pada Maintain aspec ratio (no3).

Kemudian tentukan ukuran Horisontal dan Vertical (no4&5). Horisontal adalah lebar gambar dan vertical adalah tinggi gambar. Selanjutnya klik Ok (no6) di bagian paling bawah. Maka ukuran gambar akan langsung berubah sesuai ukuran yang anda tentukan.

3. Terakhir adalah klik Save di pojok kiri atas paint. Selesai.

READ  Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google?

Untuk informasi tentang cara merubah ukuran gambar, foto atau photo di postingan blog/website secara manual bisa juragan baca dibawah ini;

Cara Merubah Ukuran Gambar di Website Secara Manual

Sekian dulu informasi dari juragan cipir tentang cara merubah/menentukan ukuran gambar, foto/photo di komputer dengan alat paint. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

18 komentar

  1. makasih kunjungannya n salam sahabat 🙂

  2. trims juga kunjungannya,,, salam sukses.

  3. makasih ya mba info na hehhe<br />www.winarshop.com

  4. numpang tanya min kalo 3×4 cm itu kira2 pikselnya berapa ?<br />mohon bantuannya

    1. kalau 3×4 pixel = 2,8 x 3,8 cm :)<br /><br />kalau 3×4 cm = berapa pixel? saya tidak tahu gan, coba aja ubek2 di google pasti nemu jawabannya 😀

  5. Gambar Gravatar DAnish FathurRahman berkata:

    owalah ilmu baru nih. makasih atas sharingnya mbak In. bermanfaat sekali nih buat pemula seperti saya

  6. Gambar Gravatar Diagy Alwan Irsyad berkata:

    Makasih banget, ya, informasinya sangat membantu!

  7. Terimakasih infonya selama ini saya kebingungan terutama saat mau pasang foto di iklan eh ketemu caranya disini!

  8. Thanks mbak tips cara merubah gambarnya, nanti saya praktekin deh 😀

  9. salam kenal kunjungi balik gan silaturahmi

  10. terima kasih atas tips cara merubah gambarnya nanti akan saya coba praktekkan

  11. Gambar Gravatar Tutorial Microsoft Word berkata:

    hiks, ternyata dengan paint juga bisa, saya kira hanya menggunakan photoshop saja.. ketinggalan informasi nih kayaknya saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *