Cara Merubah Ukuran Gambar/Foto/Photo di Komputer Dengan Alat Paint

Halo juragan… kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara merubah ukuran gambar atau foto dengan alat paint yang tersedia di semua jenis PC/komputer atau laptop. Karena terkadang kita memerlukan ukuran gambar tertentu untuk suatu keperluan. Agar gambar tersebut sesuai dengan ukuran yang kita inginkan, maka kita harus merubah ukuran gambar tersebut dengan paint.Contoh gambarnya bisa anda lihat di bawah ini. Ini adalah satu buah gambar yang dirubah dengan ukuran yang berbeda-beda sehingga bentuknya bisa menjadi bermacam-macam. Ada yang bujur sangkar dan ada juga persegi panjang horisontal maupun vertikal.

Caranya:

1. Masukkan gambar tersebut ke dalam alat paint. Pertama letakkan kursor pada gambar tersebut dan kemudian diklik kanan, lalu pilih Open with dan klik Paint. Maka gambar akan masuk ke alat paint.

2. Setelah itu klik Resize di pojok kiri atas pada paint (perhatikan gambar no1 dibawah ini). Maka akan muncul jendela kecil. Di jendela kecil tersebut klik Pixels (no2), lalu hilangkan tanda centang pada Maintain aspec ratio (no3). Kemudian tentukan ukuran Horisontal dan Vertical (no4&5). Horisontal adalah lebar gambar dan vertical adalah tinggi gambar. Selanjutnya klik Ok (no6) di bagian paling bawah. Maka ukuran gambar akan langsung berubah sesuai ukuran yang anda tentukan.

3. Terakhir adalah klik Save di pojok kiri atas paint. Selesai.

Untuk informasi tentang cara merubah ukuran gambar, foto atau photo di postingan blog/website secara manual bisa juragan baca dibawah ini;

Cara Merubah Ukuran Gambar di Website Secara Manual

Sekian dulu informasi dari juragan cipir tentang cara merubah/menentukan ukuran gambar, foto/photo di komputer dengan alat paint. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Bagikan:
28 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.