Cara Merubah Posisi Judul Blog di Belakang Judul Postingan

Halo juragan… Jika anda ingin mengubah atau memindah letak judul blog agar berada di belakang judul postingan di halaman pencarian, silakan ikuti trik berikut ini.Trik ini akan membuat postingan anda seo friendly karena judul postingan akan terlihat semuanya di hasil penelusuran google search.

Sedangkan judul blog yang tidak terlalu penting akan berada di belakan judul posting.Hasilnya bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini;

Memindah Posisi Judul Blog di Belakang Judul Postingan

Sekarang kita mulai caranya;

1. Langsung menuju ke dasbor blogger anda dan buka HTML template.

READ  Apakah Penempatan Iklan Saya Melanggar Kebijakan Program Adsense?

Lalu cari kode berikut ini;

<title><data:blog.pagetitle/></title>

Jika tidak ada cari kode dibawah ini;

<title><data:blog.title/></title>

2. Jika sudah ketemu, ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini;

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;index&quot;’>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>

3. Klik simpan template.

( i ) Keterangan:

Untuk melihat hasilnya, silakan buka salah satu halaman postingan anda. Kemudian lihat di adress bar browser anda. Maka judul postingan yang akan tampil di depan, dan judul blognya ada di belakang.

Dan jika anda membuka halaman utama (homepage), maka akan tampak judul blog saja seperti pada umumnya.

READ  Cara Mengoptimalkan Blog Versi Petani

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Cara Penulisan Meta Tag Description, Meta Tag Keyword, Meta Tag Robots

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

44 komentar

  1. alhamdulillah tampilan judul blog saya sudah seperti itu mbak hehe..

  2. alhamdulillah kalau gitu mas, hehehe :)<br />makasih kunjungan tengah malamnya,,,

  3. iya mbak sama-sama,<br />kalau supaya muncul gambar profilnya gimana caranya mbak ..?

  4. ooww… itu ya?? oke dech,,, bsk saya buatkan triknya yg terbaru dan termudah 🙂

  5. oke,saya tunggu mbak 🙂

  6. mas rin oto@ silakan dicoba mas,,, gratiss! hehehe :)<br /><br />kang ucup@ silakan ditunggu mas ordernya, hmmm 🙂

  7. Gambar Gravatar Wahyu Eka Prasetiyarini berkata:

    kebetulan blog saya judul nya sudah ada di belakang judul posting. jadi nggak perlu di ubah lagi hehehe ^^

  8. dipindah lagi aja mbak Eka, jadi judul blognya ditaurah di depan judul postingan biar seperti template bawaan blogger, hehehe 🙂

  9. blog saya ada yang mengalami hal itu, nanti saya terapkan, Thanks mbak.. 😀

  10. jangan diterapkan nanti mas,,, skrg aja… <br />Hrs cpt dibalik tuh judul blog n judul postingannya,,, biar gak gosong klu dibalik, hehehe 😀 <br />Thanks juga kunjungannya…

  11. mbak kenapa sebelum judul postingan saya terdapat title dimana letak kesalahanya. padahal saya sudah mengikuti langkah-langkahnya.

    1. coba ganti pakai kode baru di atas itu mas :)<br />sdh saya benahin scriptnya, maaf kemarin habis ganti template jadi ada beberapa script postingan yg berantakan 😉

    1. aneh ya baru tahu sekali ini saya :D<br />coba dihapus aja tulisan title yg muncul itu, tp jgn lupa dipreview dulu dan jika tdk error silakan disave 😉

  12. sudah bisa di blog mbak, tapi kok ketika saya lihat yang saya posting di google kok masih ada title nya, padahal yg di blog saya sudah hilang…

    1. ya tentu saja donk masih tersimpan di indeks google, ntar beberapa hari akan hilang sendiri dan berganti yg baru 😉

  13. oke.. trima kasih mbak.<br />sukses selalu…

  14. tempat saya gx ktmu mbak gmn solusinya

    1. saran saya daripada pusing2 lebih baik ganti aja template responsive valid html5 mas, kaya blog ini 😀 silakan download di kompi ajaib yg ada di link footer bawah itu 🙂

  15. Gambar Gravatar Ridho Bagus Parlasi berkata:

    ko blog saya di search engine munculnya (Judul Blog : Judul Posting) itu kenapa ya gan? mohon pencerahan secepatnya

    1. itu bawaan blogger 😀

  16. nice posting gan , worked lagi hehee

  17. makasih ilmunya mabk,,, salam kenal…

  18. Mantaps gan.. thanks ilmunya, manfaat 🙂

  19. terimakasih mBakKK sudah saya ikutin ilmu nya.. 🙂

  20. Error parsing XML, line 11, column 16: Open quote is expected for attribute “{1}” associated with an element type “cond”.

    kalo kaya gitu gimana min? padahal udah ngikutin caranya? mohon pencerahanya

    1. mungkin ada perbedaan pada struktur template, jadi coba aja cari trik lain di google yg sekiranya support dgn template tersebut 😀

  21. Gambar Gravatar farid kamal ansori berkata:

    saya udah coba script diatas mbak, tapi ketika di save malah error. trus saya coba script yang saya temukan di blog lain dan work, mungkin bisa mbak indri update artikelnya 🙂
    scriptnya:

    |

    1. mungkin beda template tuh mas, saya barusan pakai tips ini di blogspot saya (indrilidiawati,blogspot,com) dan masih work 😀

  22. Error pada baris ini mbak

    berikut pemeberitahuan errornya “Kesalahan saat mengurai XML, baris 9, kolom 16: Open quote is expected for attribute “{1}” associated with an element type “cond””

  23. Buat yang masih error coba gunakan script ini

    (hapus tanda petik dua)

    Semoga membantu, visit blog ane

  24. Udah q terapin mbak sekarang udah berubah. BTW makasih yah ilmunya, banyak sekali ilmu yang sy temukan di blog ini. terutama dasar2 SEO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *