Cara Menyimpan File Data Dokumen Anda di Internet Agar Aman Tidak Rusak

Halo juragan… Jika anda memiliki file-file yang banyak, misalnya koleksi foto keluarga, koleksi video, macam-macam dokumen/catatan, dan data-data menarik lainnya , sebaiknya anda menyimpannya di internet agar file-file tersebut tidak rusak. Yaitu simpanlah di Google Drive.File anda akan tetap bagus dan jernih selamanya jika anda simpan di hosting Google Drive. Misalnya, foto-foto atau video karya anda akan tetap jernih dan berkualitas, berbeda jika hanya anda simpan di komputer atau hard drive / flashdisc yang semakin hari semakin rusak.

Jika anda khawatir ada orang lain yang mengambil file anda, maka anda jangan membagikan file tersebut kepada publik, yaitu dengan cara membiarkannya pada setelan default “pribadi” alias tidak untuk dibagikan.

READ  Cara Download Video Youtube Dengan Mozilla Firefox

Untuk memulainya, ikuti panduan berikut ini:

Pastikan anda sudah sign ini di akun google anda.

1. Siapkan file anda yang hendak anda simpan di Google Drive. Sebaiknya file dikemas dulu ke dalam format RAR agar lebih rapi.

2. Kunjungi Google Drive dengan mengklik ikon “Aplikasi” di pojok kanan atas Beranda Google. Lihat gambar di bawah ini.

bisnis online, internet marketing, hosting, file, dokumen, google drive

3. Silakan file anda diupload sampai selesai. Lihat gambar di bawah ini.

bisnis online, internet marketing, hosting, file, dokumen, google drive

Keterangan:

Sekali lagi, jika anda ingin file anda hanya terlihat oleh anda saja, maka jangan membagikan file tersebut kepada publik.Jadi biarkan saja pada posisi setelan default agar file anda tidak menampilkan tautan “dibagikan”.

READ  Cara Mengembalikan Setelan/Setingan Awal Photoshop

^^ Selamat mencoba. Jangan lupa baca juga Tahukah Anda Berapa Jatah Hosting Gratis Anda di Google?

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

12 komentar

  1. mksh tlh berbagi.. langsung praktek lah dari pada penasaran hehe

  2. Gambar Gravatar Febri Gamesoft - www.mas-feb.com berkata:

    boleh dicoba nih mbak

  3. saya selalu menyimpan melalui email mbak jika ada dokumen yang penting, sedangkan untuk google drive biasanya saya gunakan untuk menyimpan kode-kode aja, khawatirnya seperti Google Code yang sempat hilang dari peredaran.

  4. Bener banget artikelnya neh, saya sudah hampir 2 tahun pake Gogle drive dan manfaatnya luarbiasa… bisa jg nyimpan data excel, word, powerpoint dan masih banyak lagi….

  5. saya malah baru tau cara menyimpan di internet, itu aman ndak ya mbak

  6. saya juga suka nyimpen file di google drive utk file yg bisa dibagikan utk teman2

  7. Gambar Gravatar DAnish FathurRahman berkata:

    Wah cocok nih Bu.. buat nyimpan foto waktu nikah saya biar ga hilang.. 😀

  8. Iya bu, beneran saya juga menyimpan file udah ngga di plesdisk atau hardisk lagi. kemaren hardisk ku rusak. hilang deh semua data dan foto-foto. tapi saya ngga pernah tuh nyimpan data-data di Google Drive. semua data saya simpan di Blogger.com aja, Termasuk Video dan Foto Tapi di Private ngga bisa dilihat orang. he he.., <br /><br />datanya ternyata cuma 15 GB aja ya. Tapi menurut saya lumayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *