Cara Menyamakan Warna Latar Iklan PPC/Adsense Dengan Latar Postingan

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tentang tips menyamakan warna latar iklan dengan warna latar postingan maupun warna latar sidebar. Tujuannya adalah agar warna latar iklan PPC atau iklan google adsense bisa sama atau serasi dengan warna latar/background tempat iklan tersebut terpasang.
Hal ini bermanfaat agar penampilan blog kita terlihat rapi dan bersih, sehingga pengguna bisa menikmati membaca tanpa terganggu dengan pemandangan yang tidak rapi. Namun pengguna tetap bisa membedakan antara iklan dengan bagian dari konten dengan jelas.
Jika latar halaman postingan atau latar sidebar berwarna putih, maka kita sangat mudah memilih warna latar iklan. Hanya memilih warna putih saja maka warna latar iklan sudah serasi dengan warna latar halaman postingan atau warna latar sidebar.
Namun jika warna latar halaman postingan atau latar sidebar berwarna selain putih, maka kita sulit menyamakan warna latar atau bacground iklan agar bisa serasi dengan tempat di sekitarnya. Apalagi jika warna latar halaman postingan atau sidebar berwarna tidak jelas, misalnya berwarna campuran atau perpaduan dari warna-warna tertentu yang kita tidak tahu komposisinya.
Biasanya kita mencari-cari kode warna tersebut di dalam HTML template, namun kita tidak akan bisa menemukannya jika warna tersebut berasal dari sumber gambar yang tersimpan di project googlecode. Akhirnya kita hanya mengira-ngira saja untuk memadukan warna latar iklan dengan latar halaman postingan maupun latar sidebar. Sehingga iklan yang menempel di situ terlihat terlalu mencolok dan membuat takut orang yang melihatnya.
Agar kita bisa menyamakan warna background keduanya, maka kita harus mengetahui kode warna latar halaman postingan atau latar sidebar tersebut supaya kita bisa menentukan kode warna untuk latar iklan.Cara ini mensyaratkan bahwa juragan harus memiliki Photoshop. Jika komputer juragan sudah terinstal photosop, silakan ikuti langkah dibawah ini;

**********

A. Langkah pertama adalah juragan harus mengambil screenshot atau memotong latar halaman yang ingin anda cari tahu kode warnanya.

Juragan bisa memotong latar halaman dengan dua cara dibawah ini;

* Cara memotong gambar tanpa software dari luar
* Cara memotong gambar menggunakan software dari luar

Lalu simpan gambar screenshot tersebut di komputer juragan.

B. Langkah kedua adalah menyingkap kode warna gambar screenshot tersebut dengan menggunakan photoshop.

Caranya;

1. Buka photoshop

2. Klik File dan klik Open… Penampakannya seperti gambar dibawah ini. Maka akan muncul jendela kecil yang meminta anda memasukkan gambar screenshot hasil memotong di blog tadi. Lalu pilihlah gambar background yang anda maksud tadi.

3. Kemudian pilih dan klik alat Eyedropper Tool. Penampakannya seperti gambar dibawah ini. Letaknya berada di sisi kiri di bagian hampir paling bawah.

4. Kemudian klik gambar background yang anda upload tadi yang sudah tampak disitu. Maka warna background kecil akan muncul di sisi kiri paling bawah.

5. Lalu klik warna background kecil di sisi kiri paling bawah tersebut. Tidak jauh di bawah Eyedropper Tool (lihat no 1 pada gambar dibawah).

Maka akan muncul jendela kecil berisi kode warna dari gambar yang anda upload tadi. Penampilannya seperti gambar dibawah ini. Maka pilihlah kode warna yang ada di bagian paling bawah 6 digit (lihat no 2 pada gambar dibawah). Lalu gunakan kode warna tersebut sebagai warna latar atau background iklan anda.

Selesai. Sampai disini dulu tips atau cara memadukan warna latar atau backround iklan adsense/PPC dengan latar halaman postingan maupun latar sidebar.

Terimakasih, jangan lupa dikomen ya plen ??? Jangan lupa baca juga Tips Terbaru Buat blog Yang Layak Diapprove Adsense.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.