Cara Menutup Kolom Komentar di Blog WordPress Secara Manual

Halo juragan… Untuk menutup kolom komentar di blog wordpress ada 2 cara, pertama adalah menggunakan cara otomatis dan kedua adalah menggunakan cara manual. Cara otomatis adalah menutup komentar pada postingan secara keseluruhan hanya dengan satu langkah.

Sedangkan cara manual adalah menutup komentar pada postingan tertentu saja maupun menutup komentar di seluruh postingan secara satu persatu. Dan jika anda blog anda direncanakan untuk tidak menyediakan kolom komentar, sebaiknya ditutup satu persatu saja karena caranya lebih mudah.

Karena jika kita ingin menutup komentar keseluruhan secara otomatis maka biasanya hal itu sulit sekali dilakukan, karena terkadang beberapa theme wordpress tidak mendukung hal itu. Saya sendiri menutup kotak komentar secara satu persatu setiap kali update artikel baru di beberapa blog wordpress saya.

Caranya:

1. Login ke Wp-Admin blog anda, lalu klik Posts, kemudian All Post, kemudian klik Quick Edit yang terletak di setiap entry postingan.

2. Selanjutnya di sebelah kanan hilangkan tanda centang pada Allow Comments. Lihat gambar di bawah ini.

3. Lalu klik Update. Selesai.

Keterangan:

– Allow Pings juga boleh anda hilangkan centangnya jika anda tidak mengijinkan taut balik, lalu publish. Saya sendiri juga menghilangkan centang di “Allow Ping”.

– Lakukan cara ini setiap kali anda selesai mempublish artikel baru jika anda ingin meniadakan kolom komentar di semua postingan.

^^ Sekian informasi yang bisa saya bagikan buat teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Kelebihan Blog WordPress Self Hosting Dalam SEO.

Bagikan:
24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.