Cara Menulis Artikel Yang Memikat Pembaca Blog Anda

Halo juragan… Menulislah dengan tersenyum. Itu yang saya lakukan setiap kali menulis artikel di blog. Artikel yang memikat pembaca adalah artikel yang membuat pembaca kerasan dan mau berkunjung lagi di masa depan. Dengan demikian pengunjung unik yang datang setiap hari akan menjadi pengunjung tetap. Dan ini termasuk tips seo psykologi yang ampuh untuk mendongkrak trafik blog.

Jika blog kita bertema “learning and sharing anything”, misalnya seperti blog ini, pastikan artikel bersumber dari pengalaman kita. Sampaikan pengalaman anda apa adanya. Nah, dari pengalaman yang anda tulis di blog tersebut akan memunculkan inspirasi, motivasi dan spirit yang akan dirasakan oleh pembaca.

Oleh karena itu sebaiknya luangkan sejenak untuk membaca artikel sebelumnya yang berjudul Sampaikan Pikiran Anda Kepada Pembaca.

Maka tulisan anda akan memancarkan daya tarik kuat yang menjadi magnet untuk meningkatkan jumlah pengunjung tetap alias pengunjung loyal.

Apa manfaat pengunjung loyal/tetap bagi blog kita?

Seperti saran google: Jadikan pengunjung unik menjadi pengunjug tetap.

Jika anda bisa menjadikan pengunjung unik menjadi pengunjung tetap, maka google akan memberikan peringkat yang relatif fantastis jika dibandingkan dengan jumlah postingan yang kita miliki.

Bagaimana cara menjadikan pengunjung unik menjadi pengunjung tetap?

Saya mayoritas menulis artikel di blog ini hanya dengan cara menuangkan pengalaman-pengalaman yang pernah saya alami, dan semua itu telah tersimpan di otak kita. Tanpa perlu repot-repot mencari referensi kesana-sini kita bisa menulis artikel dengan enak tanpa terbebani. Dan artikel yang saya tulis bersifat inspiratif, motivatif serta membangkitkan spirit bagi pembaca. Saya menghindari penulisan-penulisan yang mengendorkan semangat pembaca, bahkan justru sebaliknya.

Hasilnya? Mayoritas pengunjung unik berubah menjadi pengunjung tetap, dan google tentunya menjadikan hal itu sebagai prestasi tersendiri yang akhirnya memberikan peringkat yang relatif fantastis.

Hanya berisi 500 artikel lebih sedikit saja akhirnya blog ini bisa memasuki daftar 300 Top Site dengan peringkat ke-228 untuk trafik tertinggi di Indonesia untuk skala internasional, berdasarkan catatan Quantcast. Alhamdulillah.

Sekali lagi, tulislah artikel yang bersumber dari pengalaman kita dan yang bisa memunculkan inspirasi, motivasi serta spirit bagi pembaca. Janganlah menuliskan sesuatu yang justru membuat pembaca putus asa alias menjatuhkan mental serta semangat pembaca, dan jangan menuliskan sesuatu yang hambar alias tidak ada manfaatnya bagi pembaca.

Niscaya tulisan anda akan menyedot visitor secara alami dan mengikat mereka menjadi pengunjung tetap, sehingga menarik perhatian search engine dan memeringkat blog anda yang akhirnya bisa masuk ke dalam daftar website unggulan.

^^ Semoga bermanfaat bagi teman-teman, jangan lupa baca juga Cara Melatih Kemampuan Menulis Artikel di Blog Adsense.

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.