Cara Menonaktifkan Auto-Correction di iPad Mini

Halo juragan… Jika kita pertama kali menulis menggunakan ipad mini, maka biasanya kita akan mengalami kesulitan menulis karena terganggu oleh auto-correction. Misalnya, ketika kita sedang menulis sesuatu di facebook atau di blog menggunakan iPad, pasti akan sering muncul kosa kata yang bertujuan mengingatkan kita, dan itu disebut auto-correction.

Pada aplikasi handphone atau mobile seluler juga ada fitur yang mirip dengan auto-correction, dan itu disebut kamus tg atau tg dictionary. Sebenarnya auto-correction ini berfungsi untuk mengingatkan kita jikalau ada ejaan yang salah tulis atau kata-kata yang tidak kita mengerti. Tapi pada kenyataannya hal itu sangat mengganggu kita dan menyebabkan kita terlambat dalam menulis. Selain itu, auto-correction malah lebih sering membuat tulisan kita menjadi acak-acakan. Jadi sebaiknya kita matikan saja.

Sekarang kita mulai caranya menonaktifkan auto-correction pada iPad mini, dalam hal ini kita mempraktekkannya pada iPad mini merk Apple.

Caranya:

1. Buka iPad anda masing-masing, lalu klik Setting. Lihat gambar dibawah ini yang ditandai dengan lingkaran warna merah.

2. Klik General, lalu klik Keyboard. Lihat petunjuk tanda panah warna merah pada gambar dibawah ini.

3. Maka anda akan melihat lima menu pilihan seperti pada gambar di bawah ini.

4. Kemudian setel tombol On/Off pada Auto-Correction, nomor dua dari atas. Buat dari On menjadi Off. Lihat contohnya pada gambar dibawah ini.

Catatan:
Anda juga bisa menonaktifkan kelimanya agar tidak ada satupun yang mengganggu, dan saya sendiri menonaktifkan kelimanya, yaitu:

* Auto-Capitalization
* Auto-Correction
* Check Spelling
* Enable Caps Lock
* Shortcut

Kelimanya saya disabled semua karena sering menggangu pada saat saya menulis di blog. Saya menyarankan anda mendisabled kelimanya agar tidak mengganggu anda setiap kali menulis.

^^ Sekian dulu info yang saya bagikan buat teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Memposting Artikel Menggunakan iPad di Blogger.

Bagikan:
40 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.