Cara Meningkatkan Visitor Blog/Website Dengan Internal Linking

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara menaikkan lalulintas kunjungan website dengan menggunakan link tertaut antara posting satu dengan postingan yang lain dalam satu blog (link internal). Karena dengan link internal yang disertai deskripsi, maka akan membuat setiap postingan tampil di halaman pertama mesin pencari, sehingga trafik pengunjung/visitor akan naik.Namun trik ini tidak sama seperti internal linking pada umumnya yang sering kita jumpai di internet. Menurut saya, ini adalah salah satu metode seo onpage atau onpage seo dengan cara yang paling baik dan benar tanpa melanggar panduan kualitas webmaster dan berpedoman pada pengalaman pengguna.

Perlu kita pahami bahwa semua mesin pencari/search engine akan setiap detik, menit dan jam akan terus menangkal segala bentuk manipulasi seo (search engine optimization) yang dilakukan oleh para webmaster di internet. Karenanya kita harus menggunakan seo onpage yang tampil beda, atau lain dari yang lain. Dan tentunya disukai oleh mesin telusur.

Oke sekarang kita bahas point intinya

1. Buat 1 sampai 3 link internal di setiap postingan
Kita harus menautkan minimal 1 link internal dan maksimal 3 link internal dalam setiap postingan. Namun harus disesuaikan dengan jumlah teks pada artikel. Jika teks artikel hanya sedikit sebaiknya pasang satu link saja. Jika terlalu banyak link internal namun jumlah artikel teks sedikit, maka akan memungkinkan pelanggaran pedoman mutu webmaster. Sehingga suatu saat nanti postingan akan tersingkir dari SERP.

2. Link internat harus relevan
Link internal harus sama/sesuai dengan judul postingan yang kita tautkan.
Jadi jangan asal taut. Misalnya ada teks/kalimat mirip lalu kita beri link aktif menuju postingan lain yang mirip dengan teks/kalimat tadi. Hal itu melanggar webmaster guidelines dan akan membuat postingan kita jauh dari serp. Kalau tidak sekarang mungkin nanti. Hanya tinggal tunggu waktu.

3. Berikan deskripsi pada link internal
Kita harus memberikan kalimat deskripsi atau keterangan yang jelas dan relevan pada setiap link internal. Hal ini akan memperkaya kata kunci/keyword, sehingga akan memperkuat peringkat untuk setiap halaman postingan di hasil pencarian atau hasil penelusuran, baik google, yahoo, bing, maupun mesin telusur lain. Contohnya setperti dibawah ini;

  • Sebaiknya anda membaca informasi dibawah ini yang terkait dengan tips dan cara menaikkan trafik visitor atau pengunjung website anda;

Cara Agar Postingan Tampil di Halaman Pertama Hasil Pencarian Tanpa Seo

Artikel yang sederhana dan biasa-biasa saja akan menjadi hebat dan seo friendly di hasil penelusuran jika kita tahu caranya. Tulisan juragan akan menarik perhatian mesin pencari sebagai artikel unik dan berkualitas, sehingga layak untuk ditampilkan di halaman pertama paling atas halaman pencarian. Hasilnya? Trafik kunjungan/visitor blog atau website anda akan meningkat atau naik melimpah ruah. Banjir trafik!

  • Selain itu anda juga bisa melihat informasi penting lainnya tentang cara menaikkan trafik blog/website dibawah ini;

Tips Membangun Website Gratis Bertrafik Tinggi Luar Biasa

Setiap domain memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Jika anda ingin membangun situs hebat, maka anda harus mengerti dan memahami domain apa yang terbaik dan paling tepat untuk website yang juragan bangun dengan susah payah. Dengan menentukan jenis dan nama domain yang tepat maka webite anda tidak akan terdepak oleh blog lain di SERP. Bahkan website anda akan mengusir semua kata kunci milik blog lain yang berani menyamainya. Website anda akan kuat di SERP!

Dua link internal disertai kalimat deskripsi diatas adalah contoh metode seo onpage yang paling baik dan benar. Karena tidak melanggar pedoman kualitas webmaster dan berpedoman pada pengalaman pengguna. Pembaca tidak akan terganggu oleh link aktif yang semrawut seperti pada umumnya di blog-blog lain.Sehingga anda tidak akan khawatir sewaktu-waktu terkena razia oleh mesin pencari yang mengincar blog-blog yang memanipulasi SEO dan mengganggu pengalaman pengguna.

Itu saja. Ya,,, tiga trik itu saja dan tidak boleh dipisahkan. Jika juragan bisa menerapkannya di setiap postingan blog anda, maka tidak diragukan lagi semua halaman postingan anda akan muncul di halaman pertama paling atas hasil penelusuran mesin pencari. Bagaimana pendapat anda?

Semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan, terima kasih telah berkunjung.

Berikutnya>> Cara Menaikkan Trafik Blog/Website Jika Postingan Sedikit

Bagikan:
44 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.