Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense

Halo juragan… Mengapa iklan adsense anda gak ada orang yang mau klik? Karena pengunjung blog anda adalah orang yang tidak suka klik iklan, dan ada sebuah iklan tidak produktif yang menutupi iklan-iklan lainnya di blog anda.Agar mendapat klik banyak, dapatkan pengunjung umum (selain blogger) dan cekal iklan yang tidak produktif tersebut, maka masalah anda akan selesai. Selanjutnya silakan anda tersenyum lebar untuk menikmati hasilnya.

Jika sebelumnya anda hanya mendapat 1 juta perbulan, maka berikutnya anda bisa mendapat 2 juta perbulan dari google dan bahkan lebih, tergantung niche blog anda. Dengan syarat, trafik blog anda setidaknya 1K/Day (1000VU/Day) keatas.

w3walls.com

Artikel ini saya tulis tegas dan tanpa basa-basi agar teman-teman pembaca mudah paham.

Berikut ini saya ingin berbagi kepada sahabat publisher tentang Tips mengatasi iklan adsense yang lesu. Tujuannya adalah berbagi suka dan duka kepada sesama sahabat blogger Indonesia. Siapa tahu trik ini bermanfaat bagi kita semua, amin.

Saya punya beberapa blog. Satu blog bertrafik tinggi tetapi tidak ada orang yang mau klik iklan. Sedangkan blog yang lain trafiknya rendah, tetapi bisa menghasilkan earning/fulus/money/uang jauh lebih besar daripada blog yang bertrafik tinggi. Padahal blog tersebut saya telantarkan begitu saja selama lebih dari setahun.

Hampir 6 bulan saya mencari tahu apa sebabnya. Ternyata, ternyata, ternyata, ada dua hal pokok yang harus segera diatasi.

Apa itu?
( i ) Dapatkan pengunjung umum (selain blogger) dan tampilkan iklan yang laku keras (tidak membosankan) di blog anda.

Caranya? Buatlah niche selain blogger, dan cekal iklan yang membosankan di pusat peninjauan iklan.

Sebagai contoh; Iklan yang hanya tampil itu-itu saja silakan disingkirkan dari blog anda. Mengapa iklan itu tampil terus? Silakan baca disini, Mengapa Iklan Yang tampil di Blog Hanya Itu-itu Saja. Iklan semacam itu memiliki permintaan tinggi karena memiliki “angka mutu” yang tinggi, tetapi pada kenyataannya tidak ada orang yang mau klik. Misalnya, jika pengguna sering mengunjungi facebook, maka iklan yang tampil kepada mereka hanya iklan facebook melulu. Begitu juga dengan iklan-iklan terentu lainnya.

Niche blog dengan tema “Tips Blogger” jangan berharap mendapat bayaran dari google setiap bulan jika trafik blog anda dibawah 1000 visitor unik perhari. Anda harus menunggu 3 – 4 bulan, setelah itu anda boleh pergi ke kantor pos untuk mengambil dollar yang dibungkus dengan western union.

Penjelasan
Mengapa niche blogger tidak laku di adsense?
Bukan berarti tidak ada iklan yang relevan. Tetapi karena pengunjungnya adalah sesama blogger yang tak lain mereka kebanyakan sama-sama publisher google adsense juga. Apa lagi blog anda bertopik google adsense, bisa-bisa anda hanya seperti orang yang ngobrol di warung kopi saja. Hanya mendapat hadiah betah melek πŸ˜€

Jika anda seorang blogger atau publisher adsense, saya ingin bertanya. Pernahkah anda mengklik iklan di blog lain? Mungkin jawaban anda seperti ini, “Pernah, tapi setahun sekali”. Ya silakan saja anda tunggu bayaran setahun sekali dari para blogger tersebut πŸ™‚

Bagaimana mengatasi niche blog yang terlanjur tips blogger?
Saya mengatasinya dengan mencampur artikel gado-gado, sedangkan artikel bertopik blogger hanya untuk “berbagi” dengan sesama blogger saja, bukan untuk cari uang. Setiap awal-awal bulan (pas koneksi internet cepat) saya menyelesaikan satu paket artikel gado-gado minimal 100 artikel dalam sebulan. Dan biasanya selesai dalam dua minggu pertama. Tujuannya adalah untuk menjaring visitor selain blogger di luar sana, mereka lebih berpotensi untuk klik iklan yang syah.

Hasilnya?Β 
Setelah anda mencekal iklan yang sepi klik, maka besoknya anda akan mendapat banyak klik syah pada iklan di blog anda. Perubahan signifikan ini bisa membuat google kuwalahan untuk mencatat earning anda yang mulai hari itu lebih banyak daripada sebelumnya.

Biasanya kenaikan earning ini akan ditandai dengan peringatan warna merah di akun adsense bahwa laporan penghitungan hasil belum selesai hari ini atau masih tertunda. Seperti gambar di bawah ini.

Maaf, sebagian data dalam laporan ini tertunda, silakan coba lagi nanti. Penayangan atau pembayaran iklan tidak akan terpengaruh.

Anda tidak perlu khawatir karena semua klik yang anda dapat adalah klik valid atau klik syah. Google hanya menunda laporan karena adanya peningkatan pendapatan adsense anda yang signifikan, yang disebabkan oleh pengoptimalan anda yang tepat dan benar.

Berikutnya, setiap bulan anda akan terus menerima dollar dari google sebagai hasil kerja keras anda selama ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat nanti, setiap bulan puluhan juta rupiah akan terkirim ke kantong anda dan menjadi milik anda. Seperti yang dialami oleh seorang remaja publisher adsense asal Bengkulu dengan penghasilan USD 30 perhari, dan jika dirupiahkan berarti dia menerima lebih dari 25 juta rupiah perbulan dari google adsense.

Bagaimana cara mendapatkan trafik organik?
Tingkatkan trafik blog anda dengan cara melangsingkan angka alexa super cepat menggunakan SEO Prenjak. Caranya silakan bacaΒ Pengertian SEO Prenjak Dalam Optimasi Blog.

Jika alexa sudah langsing, hujani blog anda dengan update 10 artikel perhari (kalau mampu). Untuk memaksimalkan pendapatan adsense anda jangan lupa baca jugaΒ Tips Mengelola Blog Mengoptimalkan Google Adsense.

Jika anda ingin sukses di google adsense dengan penghasilan jutaan rupiah perbulan, maka sebelum berbuat banyak anda harus tahuΒ Penyebab Utama Publisher Adsense Bisa Sukses

Begitulah, semoga bermanfaat.

Bagikan:
147 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.