vps murah

Home / Adsense

Minggu, 8 Juni 2014 - 08:25 WIB

Cara Meningkatkan CTR Adsense Dengan Warna Iklan Unik

Halo juragan… Salah satu masalah yang sering dipikirkan oleh para publiher adsense adalah minimnya CTR alias jumlah klik pada iklan adsense. Cara untuk meningkatkan CTR adsense ada berrmacam-macam teknik dan trik, salah satunya adalah membuat warna unik pada iklan.

Berdasarkan pengalaman saya selama melakukan percobaan demi percobaan, warna unik mampu meningkatkan CTR hingga 20%. Misalnya: Jika anda biasanya hanya mendapatkan 100 klik perhari, maka dengan warna unik anda akan bisa mendapatkan 200 klik perhari.

Hanya dengan merubah sedikit warna pada iklan saja maka akan memberikan dampak besar pada penghasilan atau pendapatan anda jika warna yang anda pilih tersebut benar-benar tepat dengan nuansa di blog anda. Tetapi jika tidak serasi dengan nuansa blog anda, misalnya terlalu mencolok, kusam, kurang terlihat, dan sebagainya, maka justru akan menurunkan CTR pada iklan.

Seperti apa warna unik itu?
Warna unik adalah warna yang tidak digunakan oleh publisher lain namun serasi dengan warna nuansa pada website/blog anda.

Mengapa warna unik bekerja efektif?
Karena iklan akan terlihat menarik dan tidak membosankan di mata pengguna.

READ  Google Memperkenalkan Tampilan Baru Adsense Bantuan

( i ) Untuk mengetahui mengapa warna unik ini bekerja efektif maka marilah kita jabarkan sebab musabab pengguna mengklik iklan.

Pengguna hanya mengklik iklan jika iklan tersebut menarik baginya. Jadi agar pengguna mau meng-klik iklan maka iklan harus kita buat menarik. Namun jika iklan anda sudah menarik tapi pengguna tetap tidak muu meng-klik, berarti tampilan iklan anda membosankan. Mungkin pengguna sudah sering melihat iklan-iklan yang ada di internet sama seperti iklan di blog anda.

Nah, agar pengguna tidak bosan alias pangling dengan iklan yang ada di blog kita, maka kita harus membuat tampilan iklan berbeda dengan iklan-iklan yang ada di internet, namun iklan harus tetap terlihat menarik dan tidak terkesan murahan. Karena itu hindari tampilan iklan yang kusam agar tidak terkesan murahan.

Bagaimana cara memulai membuat warna iklan unik?
Pertama-tama kita harus merubah warna link serta nuansa pada blog kita. Temukan ide hebat anda. Gunakan warna link dan rubahlah nuansa blog anda agar tidak disamai oleh blog lain. Setelah anda berhasil merubah wajah blog anda, barulah saatnya memformat warna iklan yang serasi dengan blog anda.

READ  Cara Baru Melamar Publisher Adsense 2015

Maka iklan-iklan di blog anda senantiasa akan tampak menarik dan tidak membosankan, sehingga pengguna yang melihat akan tertarik lalu meng-klik. Dan itu berarti target anda terhadap pengguna tercapai. Disinilah letak kekuatan tersembunyi yang mampu mendongkrak CTR anda yang lesu.

Setelah itu lihatlah hasilnya. Kemudian cobalah bandingkan dengan hasil sebelumnya ketika anda masih menggunakan warna pasaran seperti dulu. Saya yakin pasti anda akan tersenyum lebar setelah melihat hasilnya. Memang dari dulu seringkali terjadi bahwa suatu perubahan kecil pada iklan bisa memberikan dampak yang besar terhadap penghasilan, asalkan perubahan kecil tersebut tepat.

^^ Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan kali ini tentang cara mengoptimalkan atau memaksimalkan CTR adsense dengan membuat iklan unik di blog kita. Selamat mencoba dan semoga memberikan hasil yang memuaskan. Jangan lupa baca juga Label “Sponsor” Dilarang Oleh Kebijakan Penempatan Iklan Adsense.

Share :

Baca Juga

Adsense

5 Hal Penting Dalam Membangun Blog Untuk Google Adsense

Adsense

Apakah Website Toko Online Bisa Digunakan Untuk Adsense?

Adsense

Cara Sederhana Mendapatkan Pengunjung Bertarget Untuk Adsense

Adsense

Cara Mengamankan Akun Adsense Dengan Pagar Gaib

Adsense

Cara Mengambil Uang Google Adsense Via Western Union

Adsense

Iklan Tidak Tampil! Ada yang Salah Dengan Admin Juragan Cipir

Adsense

Bermain Video Dapat Dolar Youtube Dailymotion

Adsense

Kisah Sukses Publisher Adsense Peter Horan