Cara Mengobati Rasa Bosan Ngeblog Paling Ampuh Bersama Suzan

Halo juragan… Semua blogger pasti pernah bosan ngeblog, meskipun blogger tersebut hanya sekedar fans maupun yang mencari uang dari blog. Untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh tersebut saya mengoleksi lagu-lagu nostalgia kesukaan saya di soundcloud dan saya dengarkan sendiri sambil ngeblog.

Kali ini saya mengupload lagu kenangan kesukaan saya masa kecil, yaitu lagu Si Kodok yang dinyanyikan oleh mbak Ria Enes bersama boneka Suzan yang imut, lucu, ceriwis dan cerdas. Lagu ini populer ketika saya duduk di kelas satu SD. Saya dulu setiap hari saya suka menyanyikan lagu ini.

Mbak Ria Enes adalah gadis asli Arek Malang, Jawa Timur, yang waktu iu bekerja sebagai penyiar radio Suzana di Surabaya. Pada suatu hari rekan mbak Ria sesama penyiar radio yang bernama Bung Dino tidak bisa masuk kerja sehingga mbak Ria harus mengudara sendiri. Atas inisiatifnya sendiri mbak Ria mencoba untuk mengudara solo dengan mengeluarkan suara anak yang lucu bernama Suzan. Nama Suzan ini diambilnya dari nama radio Suzana Surabaya.

Seketika itu mbak Ria langsung mendapat berondongan telpon dari para pendengar setia radio Suzana yang menanyakan siapa anak kecil lucu yang terkesan ceriwis dan cerdas itu. Ternyata tak lain suara anak kecil itu adalah suara mbak Ria sendiri. Radio Suzana langsung terkenal dan mbak Ria dinaikkan gajinya.

Suara unik ini merupakan kelebihan yang hanya dimiliki oleh mbak Ria yang pada akhirnya membuat beliau populer dengan lagu-lagunya yang dibawakan Suzan, boneka karangannya sendiri.

Hingga pada akhirnya boneka Suzan sangat populer di televisi dengan lagu-lagunya yang ceriwis dan sangat menghibur. Beberapa tawaran sebagai pembawa acara datang dari berbagai stasiun televisi, salah satunya adalah SCTV yang langsung mengontrak mbak Ria selama 3 tahun.

Namun sayangnya mbak Ria yang pada saat itu sedang naik daun tiba-tiba berhenti dan sibuk sebagai ibu rumah tangga setelah menikah dengan seorang pengusaha bernama Rei Irarto Wisnu Takari yang memiliki Trapesium Band.

Mbak Ria yang dikenal sangat dekat dengan anak-anak itu akhirnya bergelut di dunia pendidikan melalui lembaga pendidikan Dunia Suzan yang beliau dirikan pada tahun 1994 di sebuah ruko di Darmo Park II  yang berada di wilayah Dukuh Pakis, Surabaya Barat. Karena mendapat respon positif dari masyarakat, akhirnya mbak Ria menaikkan status Dunia Suzan sebagai Taman kanak-kanak.

Makasih ya mbak Ria cantix…. Selamat menikmati lagunya Suzan buat teman-teman pembaca.

Bagikan:
29 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.