Cara Menghindari Batal Update Artikel di Blog

Halo juragan… Biasanya kita seringkali gagal melakukan update hanya karena masalah sepele. Ketika kita mulai menghidupkan komputer, biasanya kita sudah berencana ingin menulis suatu artikel postingan. Tapi setelah kita duduk selama berjam-jam di depan komputer, ternyata kita tidak menghasilkan satupun postingan.

Bahkan bisa jadi sehari semalam duduk di depan komputer tetapi tidak menghasilkan satupun postingan. Jadi rencana anda untuk update artikel tersebut ternyata gagal alias tidak terealisasi. Seharusnya kita sudah mendapatkan puluhan artikel terpublish tapi ternyata tidak ada hasilnya sama sekali. Sementara trafik terancam menurun jika kita terlalu sering bolos update.

Hal seperti ini jika tidak kita ketahui penyebabnya maka akan berlangsung seterusnya sehingga akan menghambat kemajuan blog kita.

Oke, berikut ini ada tips yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman tentang cara mencegah batal update.

2 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Agar Tidak Batal update

1. Jadikan update artikel nomor satu
Ketika anda mulai menghidupkan komputer, segeralah update artikel dan jangan melakukan hal-hal lainnya. Selain itu, jangan terlalu lama memikirkan ide yang ingin anda tulis, karena hal itu hanya akan membuat pikiran anda ragu-ragu dengan ide yang ingin anda tulis. Ide apapun yang muncul duluan di kepala kita, maka segeralah tulis sebelum muncul ide baru yang akan merusak ide yang lama.

Setelah sukses satu artikel terpublish, barulah anda melakukan hal-hal lainnya seperti memeriksa gmail, membuka google+, membuka facebook, dan sebagainya. Namun seperlunya saja, dan setelah itu tulislah artikel yang kedua. Carilah bahan artikel dari suara yang muncul di otak kita. Misalnya, Sampaikan Pikiran Anda Kepada Pembaca.

2. Matikan facebook ketika update artikel
Jangan sekali-kali anda mencoba menghidupkan facebook jika sedang update artikel. Karena facebook seringkali memunculkan notifikasi baru sehingga mengundang anda untuk mencari tahu tentang kabar terbaru di facebook anda tersebut.

Hal ini kelihatannya sepele, namun mampu menggagalkan jadwal update anda. Akhirnya anda hanya asyik fesbukan terus sehingga malas melanjutkan update karena sudah lupa lagi dengan materi yang ingin anda tulis. Selain itu, terlalu lama menatap komputer akan membuat mata sepet sehingga batal update. Hal ini hanya akan membuat kita lama duduk di depan komputer namun sia-sia saja karena tidak ada hasilnya.

^^ Dua point penting ini saja yang saya sampaikan kepada teman-teman karena berpotensi kuat menggagalkan rencana update artikel anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Cara Belajar Menulis Artikel Cepat Seperti Penulis Online.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.