Cara Menghapus Gambar di Internet Secara Permanen

Halo juragan…. Jika anda mengupload gambar di blog maka gambar tersebut akan tersimpan di internet selamanya. Gambar tersebut tidak akan bisa hilang walaupun juragan telah menghapusnya di blog, karena gambar-gambar anda akan tersimpan di hosting web picasa selamanya.

Jadi jika juragan ingin menghapus gambar yang pernah anda upload agar hilang dari internet secara permanen, maka juragan harus menghapusnya di album picasa. Namun ini hanya berlaku untuk blogger atau blogspot saja.

Untuk WordPress
Jika juragan menggunakan platform lain, misalnya wordpress, maka gambar akan tersimpan di hosting wordpress selamanya. Anda bisa menghapusnya dari hosting melalui galeri gambar di wp-admin. Carilah gambar yang ingin anda hapus dan hapuslah. Maka gambar yang ada di internet akan hilang semua.

Untuk Blogger
Cara menghapus gambar dari web picasa adalah dengan cara membuat akun google+ menggunakan gmail yang terkait dengan blog juragan. Kemudian jika akun google+ sudah jadi silakan cari di Album Foto/Photo juragan. Disitu semua gambar yang pernah anda upload sejak ratusan tahun yang silam akan terkumpul disitu.

Kemudian bukalah album foto juragan dan pilihlah gambar yang ingin anda hapus. Jika sudah ketemu silakan dihapus. Maka gambar tersebut akan hilang secara permanen. Jika gambar tersebut masih terpampang di blog, maka gambarnya akan hilang dan akan berubah menjadi ruangan hitam berisi tanda seru.

Jika juragan menghapus album secara utuh, maka semua gambar yang ada di album tersebut akan hilang semuanya secara permanen. Gambar-gambar yang sedang aktif disetiap postingan juga akan hilang jika ganbar tersebut termasuk di dalam album yang anda hapus.

Demikian info dari juragan cipir, semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan. Salam.

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.