Cara Mengetahui Nomor Rekening Bank Ketika Buku Tabungan Hilang

Pernah mengalami kehilangan buku tabungan ? Terus butuh nomor rekening tapi tidak tahu nomer rekeningnya itu berapa ? Pastinya sobat pernah mengalami itu. Saya sendiri mengalaminya, hal itu terjadi ketika saya belum mengenal yang namanya internet banking dan sms banking yang sangat memudahkan transaksi.

Kehilangan benda penting seperti buku tabungan memanglah hal yang sangat krusial, mengingat bahwa buku tabungan inilah pegangan kita ketika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi pada rekening bank. Tapi, sialnya hal penting itu yang sering diremehkan dan sering tidak diperhatikan. Akibatnya tahu sendiri kan.

Bila anda menggunakan layanan Internet Banking atau mobile banking tentunya sangat mudah untuk mengetahui no rekening, tapi bagaimana jika anda tidak memiliki ? Sedangkan nomor rekening dibutuhkan secara mendesak.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai langkah paling simpel dan tidak perlu ribet. Tapi syaratnya masih punya kartu ATM ya. Kalau ATMnya juga hilang saya tidak tau lagi bagaimana caranya.

  1. Datang ke mesin ATM bisa di Bank atau dimanapun
  2. Gunakan simulasi transfer uang. Lakukan transfer ke no rekening lain. Bila tidak punya, bisa pinjam bentar deh punya saudara atau orang tua.
  3. Ketika proses transfer dilakukan, biasanya ada konfirmasi pengiriman yang datanya berupa No rek pengirim (No Rekening anda), No Rekening penerima, Jumlah dan berita. Nah, disitu terlihat no rekening anda. Silahkan catat atau foto jangan sampai hilang.

Kira-kira prosesnya ribet gak ? Sara rasa nggak, cuma saya yang ngejelasinnya kurang profesional. Maklum ya sobat baru belajar nulis.

Bila ada cara lain yang lebih simpel tanpa internet banking, tanpa Internet Banking, tanpa SMS Banking. Bisa deh tambahin dibagian komen. Artikel ini sebenernya saya tulis karena kekesalah saya pas browsing, isi kontennya tidak memberikan jawaban atas masalah saya. Semoga saja artikel ini cukup membantu sobat yang sedang bingung bagaimana cara mengetahui no rekening ketika buku tabungan hilang ya. Terima kasih dan selamat membaca.

Artikel Lengkapnya -> Cara mengetahui no rekening bank sendiri

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.