Cara Mengetahui Menjadi Follower Blog Zombie

Halo juragan… Jika anda ingin tahu apakah anda sekarang ini telah menjadi followernya blog zombie, silakan baca cerita saya dibawah ini. Kemudian ambillah kesimpulan serta hikmahnya, manfaat apa saja yang anda dapat jika anda mengikuti blog orang lain.

* Ternyata sudah beberapa tahun saya menjadi followernya blog-blog zombie atau blog yang sudah mati. Akhirnya salah satunya saya hidupkan lagi menjadi blog zombie atau blog mati yang dihidupkan lagi.

Zombie adalah sebuah kepercayaan spiritual bangsa afrika tentang adanya mayat hidup, yaitu orang mati yang dihidupkan lagi.

Sedangkan di dunia blogger, blog zombie adalah sebuah blog yang dihapus oleh pemiliknya, kemudian dihidupkan lagi oleh para pemburu blog zombie. Bagi mereka yang beruntung bisa mendapatkan blog zombie ber-pagerank 3 sampai 5. Sedangkan bagi pemburu zombie yang tidak beruntung hanya akan mendapatkan bangkai blog saja.

Meskipun begitu blog-blog zombie tersebut ada yang memiliki banyak backlink, sedangkan backlink-baclink tersebut bersifat permanen. Tetapi ada juga blog zombie yang tidak mempunyai backlink sama sekali, seperti yang baru saja saya hidupkan ini.

Ceritanya begini;
Ternyata saya lebih dari 2 tahun menjadi follower blog zombie sejak saya 4 tahun menjadi blogger. Ketika saya masih menjadi blogger pemula sekitar awal tahun 2010, saya menjadi follower ratusan blog. Semua blog yang saya baca pasti saya follow menggunakan GFC atau google friend connect pada waktu itu.

Bukan hanya blog Indonesia, blog-blog milik orang amerika dan eropa banyak yang saya follow. Mereka mayoritas berpagerank tinggi. Setelah saya follow, blog-blog tersebut satu-persatu dihapus oleh pemiliknya.

Penyebabnya macam-macam. Ada yang mereka hapus sendiri karena frustasi akun adsensenya dibanned, dan mungkin ada yang dihapus google karena melanggar kebijakan blogger.

Saya sendiri tidak menyadari kalau banyak blog-blog yang saya ikuti telah dihapus. Beberapa tahun kemudian saya sadar, kenapa blog-blog tersebut tidak pernah terlihat update di daftar bacaan dasbor blogger saya. Setelah saya memeriksanya, ternyata blog-blog tersebut telah banyak yang dihapus.

Lantas saya membuang blog-blog mati tersebut dari daftar blog-blog yang saya ikuti. Namun sayang, baru-baru ini saya tahu kalau blog zombie banyak dicari-cari oleh para blogger, karena mayoritas memiliki backlink permanen.

Hmmm,,,, Rasanya saya seperti menelan ludah. Mengapa puluhan blog zombie yang pernah saya follow kok tidak saya hidupkan lagi saja, tetapi malah saya hapus dari daftar. Akhirnya saya mencari lagi di daftar blog yang saya ikuti. Dan saya berhasil menemukan satu blog zombie. Tetapi itu adalah blog milik teman saya sesama blogger pemula waktu itu.

Saya benar-benar teringat kenangan 4 tahun yang lalu bersama mereka saling berkomentar di blog, saling tegur sapa di kolom komentar. Sayang sekali blog sahabatku tersebut kini telah menjadi zombie.

Akhirnya blog zombie tersebut saya hidupkan lagi sebagai kenang-kenangan ketika menjadi blogger newbie, dan hingga kini saya masih masih newbie 🙂 . Blog zombie milik temanku yang saya hidupkan lagi My BeautyFull

Begitulah ceritanya, ternyata saya telah bertahun-tahun menjadi followernya blog zombie 🙂 . Semoga ada manfaatnya. Baca juga Menulis Artikel di Blog Perlu Menunggu Wahyu.

Bagikan:
16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.