Cara Mengetahui Kode MTCN Google Adsense Terbaru 2014

Halo juragan… Secara teknis cara mengambil uang google adsense lewat western union tidak ada perubahan sejak diterbitkannya pembayaran adsense pembayaran via wester union beberapa tahun lalu. Namun yang membedakan hanyalah perubahan  tata letak halaman pembayaran di akun adsense, dan juga pemindahan kode MTCN menjadi NOMOR PEMBAYARAN.

Selain itu ada saja beberapa teman yang masih bingung dan bertanya kenapa mereka sudah mencari-cari kode MTCN sesuai petunjuk tetapi kok tidak ada kode MTCN di akun mereka, padahal saldo telah mencapai ambang pembayaran. Karena angka kode MTCN di akun adsense dipindahkan ke NOMOR PEMBAYARAN.

Nah, berikut ini saya ingin sedikit mengulas dan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan teman-teman tersebut. Sebelumnya saya telah berbagi tentang cara mengambil uang google adsense via western union pada antarmuka adsense lama, ketika masih 2013.

* Mengapa saya tidak menemukan kode MTCN padahal saldo sudah mencapai ambang pembayaran?

Karena proses pembayaran akan dilakukan pada minggu ke-3 setelah saldo anda mencapai ambang pembayaran. Jadi anda tidak akan menemukan kode MTCN selama 3 minggu setelah saldo anda mencapai $100,00, sampai akhirnya ada pemberitahuan di akun adsense bahwa proses pembayaran dilakukan. Selama 3 minggu hanya ada pemberitahuan di bagian kiri atas akun adsense bahwa saldo anda telah mencapai ambang pembayaran.

* Jadi kapan kode MTCN bisa saya temukan untuk mengambil uang western union di kantor pos?

Tunggu saja sampai ada pemberitahuan di bagian kanan atas akun adsense bahwa pembayaran terakhir “bulan ini” telah diberikan. Pembayaran akan jatuh pada minggu ke-tiga, biasanya dimulai sejak tanggal 24 sampai akhir bulan. Dan itupun anda belum tentu bisa menemukan kode MTCN jika pembayaran “sedang dalam proses”. Ketika pembayaran sedang dalam proses maka anda hanya akan melihat gambar di bawah ini.

Rincian pembayaran saat ini belum tersedia, periksa lagi nanti. Jika sudah seperti itu, sekarang tugas anda hanya menunggu saja selama sehari.

* Nah, besoknya silakan diperiksa lagi di akun adsense. Jika proses pembayaran telah selesai dilakukan, maka anda baru akan bisa melihat kode MTCN yang terpampang di “Laporan Penghasilan”.

Caranya;

1. Masuk ke akun adsense dan klik “Laporan pembayaran” yang ada di pojok kanan atas. Lihar gambar dibawah ini.

Klik gambar untuk memperbesar

2. Kemudian klik “Tampilkan detail riwayat pembayaran” yang ada di pojok kanan atas. Lihat gambar dibawah ini.

Klik gambar untuk memperbesar

3. Lalu scroll ke bagian paling bawah. Maka anda akan melihat Rincian pembayaran seperti gambar dibawah ini.

Dimana kode MTCN? Ini yang sering ditanyakan oleh teman-teman. Klik “Laporan Penghasilan” disudut kiri bawah rincian pembayaran. Lihat gambar atas.

4. Selanjutnya akan terbuka halaman di tab baru seperti gambar dibawah ini.

* MTCN adalah NOMOR PEMBAYARAN. Siapkan kertas dan fulpen, lalu catat;

– Kode MTCN atau Nomor Pembayaran (jumlahnya ada 10 digit)

– Jumlah uang dalam USD (lihat di Deskripsi bagian bawah disitu)

5. Kemudian silakan kembali ke halaman rincian pembayaran tadi yang seperti gambar dibawah ini.

* Lalu tambahkan data-data berikut ini di kertas tempat anda mencatat kode MTCN dan jumlah uang tadi;

– Informasi Pengirim (Nama Pengirim):
Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View CA 94043
USA

– Nama penerima pembayaran (lihat di KTP anda)

6. Besoknya data-data di kertas tersebut silakan dibawa ke kantor pos dengan membawa KTP asli dan 1 lembar fotocopy (atas nama Penerima Pembayaran). Anda juga bisa mengambil uang di pegadaian, atau tempat-tempat yang ada layanan western unionnya.

Sampaikan kepada pak pos atau petugas western union bahwa anda akan mengambil uang dari Google Adsense.

Berikutnya anda akan diberi formulir pengambilan uang. Silakan diisi dengan lengkap sesuai data yang anda catat tadi dan serahkan kepada pak pos lagi. Maka kertas itu akan ditukar dengan uang oleh pak pos sebagai hasil jerih payah anda ngeblog siang malam sampai lupa makan dan lupa tidur. Setelah itu besoknya jangan lupa saya dibelikan bakso urat sapi yang panas dan pedes, hehehe πŸ˜€

Tambahan Informasi & Motivasi:
Nyruput kopi susu dulu, sruupuuut…

Sekarang nilai dollar (USD) naik dan rupiah melemah terus. Penghasilan 100 dollar bisa menjadi sekitar 1 juta 250 ribu. Jika anda mempunyai blog dengan trafik 4 ribu visitor unik perhari saja dan menguasai teknik pengoptimalan adsense yang bagus, maka anda bisa menerima gaji bulanan 5 juta dari adsense. Semakin tinggi trafik blog anda maka semakin meningkat pula gaji anda dari google.

Tidak sedikit orang yang menekuni adsense sebagai pekerjaan utama. Seperti yang pernah saya baca di forum facebook adsense id, seorang member forum minta pendapat ke teman-teman dan ingin berhenti menjadi pegawai karena memiliki penghasilan tetap dari adsense yang jauh lebih besar dari gajinya sebagai pegawai. Dia memiliki 3 blog dengan domain tingkat atas dan berplatform wordpress.

* Bisakah anda bisa seperti itu? 
Saya sangat yakin anda bisa melakukannya asalkan mampu memenuhi 2 syarat dibawah ini ;

i.  Anda mampu mematuhi kebijakan program adsense
Dengan mematuhi kebijakan program maka anda berani menghubungi tim google adsense sewaktu-waktu untuk meminta saran yang sesuai dengan situasi blog anda.

ii. Anda mampu update 10 artikel orisinil setiap hari
Dengan kemampuan anda melakukan update artikel dalam jumlah yang memadai maka trafik blog anda akan layak untuk sukses.

Tips:
* Temukan satu kelebihan tersembunyi pada diri anda dan manfaatkan di adsense.

Contoh 1: Dave Taylor
Ada seorang pekerja ahli komputer bernama Dave Taylor. Dia tidak pandai dalam hal ngeblog, namun dia punya satu keahlian dalam hal komputer. Dave mencoba adsense dengan membuat website tanya jawab. Jika ada pengunjung website bertanya tentang cara memperbaiki komputer, maka Dave Taylor menjawab pertanyaan itu. Akhirnya, kini Dave Taylor menjadi publisher adsense sukses kelas atas dengan penghasilan tetap ribuan dollar perbulan dari adsense.

Pada nawala bulan januari, google menyertakan dalam buletin adsense agar para publisher mencoba belajar dari Dave Taylor. Websitenya adalah Www.AskDaveTaylor.com yang kini mendapat lebih dari 100 juta visitor perbulan dan menjadi website sukses teratas di adsense 2014. Dave Taylor sudah lama memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai karyawan, lalu menekuni adsense sebagai pekerjaan fulltime di dalam rumahnya sendiri.

Contoh 2: Nick & Moosey
Nick & Moosey adalah sepasang ibu dan anak laki-lakinya. Mereka tidak memiliki kepandaian apa-apa, tetapi mereka memiliki satu kelebihan, yaitu mereka rajin merawat bunga-bunga mereka di taman. Bagaimana ceritanya bunga-bunga di taman bisa membuat mereka sukses di adsense? Karena bunga-bunga itu dipotret dan dimasukkan ke dalam website yang pada akhirnya menjadi website sukses di adsense. Mereka mendapatkan ribuan dollar perbulan dari adsense dan google memasukkannya ke dalam daftar publisher adsense sukses teratas.

Kekuatan tersembunyi dibalik kesuksesan Nick – Moosey
Sekarang marilah kita simak apa yang membuat Nick & Moosey mampu sukses menembus daftar publisher sukses kelas atas di google. Sementara mereka hanyalah seorang anak laki-laki dan seorang ibu yang sudah tua. Sementara itu satu-satunya website mereka  adalah Www.mooseyscountrygarden.com yang hanya mendapat 10 ribu visitor unik perhari. Dan tentunya mereka tidak bisa update artikel dalam jumlah banyak setiap harinya.

Berbeda dengan Dave Taylor yang memang merupakan seorang pria ahli komputer. Wajar saja jika Dave Taylor mampu membangun website dengan lebih dari 1 juta artikel serta memiliki visitor lebih dari 100 juta perbulan.

* Beginilah saya melihat mereka. Nick adalah seorang anak laki-laki yang sangat sayang dengan ibunya yang bernama Moosey. Mereka hidup berdua di rumah mereka. Pada tahun 1997, tepatnya pada hari ibu, Nick menghadiahkan sebuah website berisi konten bunga-bunga yang mereka rawat setiap hari bersama ibunya. Pada waktu itu belum ada google adsense, dan google sendiri juga belum didirikan.

5 tahun kemudian, pada tahun 2003 google mendirikan program adsense, lalu Nick mencoba mendaftarkan website ibunya ke adsense dan diterima. Kemudian mereka setiap hari mengisi website dengan konten gambar bunga-bunga yang mereka rawat berdua setiap hari. Yaa… Memang itulah yang bisa mereka lakukan, namun mereka sangat tekun. Seorang anak perempuan bekerjasama dengan sang ibunda setiap hari di taman dan di website.

Hingga pada akhirnya website mereka mendapatkan penghasilan yang banyak dari adsense. Ribuan dollar datang setiap bulan sebagai hasil dari jerih payah mereka berdua. Akhirnya Nick menyarankan ibunya agar berhenti bekerja di taman, dan menjadi penulis website saja.

Tahukah anda? Nick adalah anak yang berbakti kepada ibunya. Allah mencatat hal itu dan lalu memberinya kesuksesan yang jarang didapatkan oleh orang lain yang lebih hebat. Hanya memiliki sebuah website website dengan trafik 10.000 (sepuluh ribu) visitor perhari saja mereka bisa menembus sukses kelas dunia. Inilah rahasia illahi yang jarang kita sadari. Sejak awal Nick telah menghadiahkan website itu kepada sang ibunda tercinta. Itulah kekuatan tersembunyi yang membuat mereka sukses, karena surga terletak dibawah kaki ibu.

Jika anda ingin sukses, maka berbaktilah kepada kedua orang tua anda. Jika mereka sudah meninggal, maka datanglah ke makamnya dan mintakan ampunan kepada Allah SWT. InsyaAllah anda akan dibuka rejekinya oleh Allah karena anda adalah anak yang berbakti pada ibu dan bapak, dimana mereka adalah orang yang paling dipercaya oleh Allah SWT untuk mengasuh anda. Itulah salah satu jalan menuju sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak. Dan saya yakin anda juga bisa sukses seperti mereka, kalau tidak sekarang mungkin nanti.

Sekian dulu yang bisa saya bagikan ke teman-teman tentang cara mengambil kode MTCN google adsense antarmuka terbaru 2014 yang pada akhirnya ngelantur kemana-mana. Semoga bermanfaat.

PERHATIAN!
Sistem pembayaran ini telah diperbarui lagi oleh google ke sistem pembayaran baru, jadi jika anda ingin mengetahui kode MTCN serta cara-cara mengambil uang via western union versi terbaru saat ini silakan baca di Cara Mengambil Uang Google Adsense Versi Pembayaran Baru.

Bagikan:
61 Comments
  1. spesialtips

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.