Cara Mengetahui Foto/Gambar Anda DiAmbil Orang di Internet

Halo juragan… Berikut ini trik mudah untuk mengetahui foto atau gambar anda yang diambil orang di internet tanpa ijin. Misalnya foto anda di facebook atau gambar anda di website/blog.Karena itu anda hati-hatilah mengupload gambar anda yang sifatnya pribadi ke internet, karena orang lain bisa saja memanfaatkan foto anda untuk disalahgunakan.

Oleh karena itu jika anda mengupload foto atau gambar apapun di internet, maka anda harus siap untuk berbagi foto anda dengan siapapun. Tetapi jika anda tidak mengijikan foto anda diambil orang, sebaiknya setel pengaturan privasi di album anda agar foto anda hanya bisa dilihat oleh anda sendiri.

Oke,,, berikut caranya;

1. Buka foto anda. Entah di facebook atau di blog/website.

2. Lalu klik kanan pada foto tersebut, kemudian klik Salin Url Gambar atau Copy Image Url. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

3. Lalu pastekan Url Gambar tersebut di Google Search, lalu klik Search.

4. Setelah itu klik telusuri menurut gambar. Lihat gambar dibawah ini.

5. Hasilnya, gambar atau foto anda akan ketahuan semua jika ada yang diambil orang. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Jika anda tidak mengijinkan gambar anda digunakan orang lain, maka anda bisa melaporkannya ke facebook atau ke google dimana orang tersebut memasang gambar anda. Maka gambar anda yang diambil tersebut akan dihapus dari halaman facebook atau halaman google.

Begitulah, semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca juga;
Cara Mengetahui Gambar Yang Sama di Pencarian Google

Tags:
Artikel ini terkait dengan pencarian google
Cara melakukan pencarian menggunakan gambar di internet

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.