Cara Mengetahui Blog Dofollow Dengan Mozilla Firefox

Halo juragan,,, Jika anda suka blogwalking di blog dofollow untuk mencari backlink, maka juragan harus memiliki cara paling mudah untuk mengetahui apakah blog tersebut beraliran dofollow atau nofollow. Tentunya semua blogger sudah tahu bahwa blog dofollow akan memberikan backlink kepada siapa saja yang berkomentar jika meninggalkan link aktif (name+url) di kolom komentar milik blog dofollow.

Agar juragan bisa dengan mudah mengetahui blog yang ingin anda komentari dofollow atau tidak, maka juragan harus menginstal software NoDoFollow di browser mozilla firefox juragan. Nantinya juragan tinggal klik kanan saja di blog yang ingin anda komentari, maka semua link yang ada di blog tersebut akan menyala.

READ  Manfaat Mem-Follow Blog Orang Lain Menurut Saya

Warna nyalanya ada dua macam, nyala dofollow dan nyala nofollow. Sekarang langsung saja kita mulai cara memasang addons NoDoFollow di browser juragan. Hanya butuh waktu kurang dari 5 menit.

Cara menginstal;

1. Kunjungi Pengaya Firefox NoDoFollow.

2. Sesampai disana klik Lanjutkan Mengunduh (lihat gambar bawah).

3. Kemudian klik Add to Firefox (lihat gambar bawah).

4. Selanjutnya klik Pasang Sekarang (lihat gambar bawah).

5. Terakhir, restart browser juragan. Selesai.

Cara menggunakannya;

1. Kunjungi halaman blog yang juragan incar untuk dikomentari. Untuk memeriksa blog tersebut, carilah halaman yang sudah ada komentarnya.

2. Klik kanan pada halaman tersebut di bagian mana saja. Lalu klik “NoDoFollow” pada jendela kecil hasil klik kanan tersebut. (lihat gambar bawah).

Lalu perhatikan warna link milik orang yang berkomentar.

READ  Cara Menyimpan File Data Dokumen Anda di Internet Agar Aman Tidak Rusak

* Jika menyala berwarna abu-abu seperti ini, berarti blog tersebut dofollow.

* Jika menyala berwarna pink/merah muda seperti ini, berarti blog tersebut nofollow.

Begitulah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Memenangkan Kompetisi di Halaman Pertama Google.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

8 komentar

  1. Gambar Gravatar KertasInfo.Net | SEO Trik | DuniaTips | Tutorial berkata:

    makasih sob atas tipsnya, tapi kalau seandainya cara untuk mencari di search google langsung yang doffolow bagaimana ya mohon bimbingannya maklum masih pemula guru

  2. ahaha,,, saya msh newbie masbray. cari digoogle search gak masalah, tp biasanya bnyak yg dirubah nofollow lagi jika kita tdk memeriksanya lebih dulu. thanks kunjungannya n slm sahabat.

  3. thanks infonya..<br />

  4. kalo blog mbak ini do atau nofolow mbak? kalo saya lihat kok nofollow ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *