vps murah

Home / Blogger

Minggu, 11 Agustus 2013 - 14:56 WIB

Cara Mengetahui Berapa Jumlah Artikel Blog di Index Google

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tentang cara mengetahui berapa jumlah postingan di blog atau website anda yang telah terindeks oleh mesin pencari google. Tips trik ini dikhususkan bagi para blogger pemula, namun blogger senior juga boleh menyimak.

Googlebot akan mengindeks setiap artikel yang selesai diupdate beberapa jam atau beberapa hari kemudian. Tergantung sampai dimana blog anda memberikan kemudahan bagi perayap google untuk menelusuri blog anda. Jika anda menerapkan teknik SEO (search engine optimization) yang bagus, maka mesin telusur akan mengunjungi blog anda dalam waktu singkat.

Dan jika teknik SEO kita mematuhi pedoman mutu webmaster google, maka artikel kita akan di simpan di indeks mesin pencari di posisi atas atau di halaman pertama hasil pencarian.

READ  Tips/Cara Eksport Blog, Import Blog dan Hapus Blog di Blogger

Namun jika artikel kita hasil copy paste dari blog lain, maka google akan menempatkan artikel kita di barisan paling belakang hasil penelusuran. Disana postingan kita duduk manis sambil telapak tangannya ditaruh di bawah dagu šŸ™‚

Jika ingin blog anda banjir trafik, anda harus menerapkan teknikĀ SEO DASAR yang sesuai dengan pedoman mutu webmaster mesin pencari agar artikel bisa terindeks google, bing dan yahoo!, secara keseluruhan tanpa ada satupun artikel yang tertinggal.

Oke, kembali ke judul.

* Silakan anda menuju ke kolom Google Search.

READ  Mengapa Blog Adsense Tidak Boleh Ikutan Paid Review?

1. Di kolom google search tuliskan dibawah ini;

site:yoursite.blogspot.com

Note: yoursite silakan diganti dengan nama blog anda.

2. Kemudian klik Seacrh atau Cari.

3. Berikutnya anda akan melihat semua artikel postingan anda dari awal hingga akhir. Lalu dibagian atas ada tulisan “hasil” atau “result”, yang artinya adalah jumlah keseluruhan arsip/archive dari artikel anda yang tersimpan di indeks mesin pencari. Seperti gambar di bawah ini.

Begitulah cara mengetahui berapa jumlah total artikel/postingan di blog anda yang telah terindeks di mesin pencari google. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca jugaĀ Cara Agar Artikel Terindex Google Dalam 1 Menit

Share :

Baca Juga

Blogger

Teknik Mengoptimalkan Website Dengan Backlink Berkualitas

Blogger

Cara mengetahui statistik setiap blog dengan WebRank Toolbar

Adsense

Trafik Blog Tinggi Tapi Earning Adsense Rendah? Ini Penyebab Dan Solusinya

Blogger

Cara Membuat Tulisan klik DISINI Muncul di Jendela Baru

Blogger

Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris di Blog Secara Sembunyi-sembunyi

Blogger

Strategi Aneh Membuat Artikel Tutorial

Blogger

Alasan Saya Memilih Shared Hosting

Blogger

5 Keuntungan Anda Menambahkan Forum di Website