Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google Paling Mudah

Halo juragan… kali ini juragan cipir ingin berbagi lagi tentang cara mengetahui apakah postingan baru di blog/website kita sudah di index oleh googlebot atau belum. Hali ini penting bagi kita agar kita bisa menentukan jarak atau rentang waktu untuk postingan berikutnya.Karena jika kita memposting artikel secara bertubi-tubi sebelum artikel yang lebih lama di indeks oleh google, maka biasanya akan menjadi salah satu penyebab trafik blog kita macet. Alasannya, “we detected your blog as potential spam”. Jika sudah begini trafik visitor blog anda tidak akan bisa melebihi jumlah postingan di blog. Punya 1000 artikel tetapi visitor unik hanya 100 orang perhari. Capek deh… πŸ™‚ .

Tidak sedikit blogger yang belum paham tentang pentingnya rentang waktu atau jarak postingan dalam SEO. Biasanya mereka ingin cepat-cepat memiliki banyak artikel sehingga asal main publish saja tanpa memeriksa dulu apakah artikel yang lama telah terindeks mesin pencari google atau belum.

Sekarang langsung aja kita bahas intinya.

Cara paling benar untuk mengetahui apakah artikel kita sudah terindeks oleh mesin pencari google adalah dengan bertanya kepada google. Jangan bertanya kepada selain google.

Caranya:

* Copy link URL posting terbaru anda, lalu pastekan di kolom pencarian Google Search. Kemudian silakan lihat hasilnya di halaman penelusuran atau hasil pencarian.

(!) Jika artikel kita belum terindeks oleh mesin pencari google, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

(!!) Jika artikel kita sudah terindeks oleh google, maka postingan kita akan tampil di halaman hasil penelusuran/pencarian seperti gambar di bawah ini.

Gitu aja kok repot πŸ™‚ . Sekian dulu informasi dari juragan cipir, semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Berikutnya>> Cara Mengetahui Berapa Jumlah Artikel Blog Terindeks Google

Bagikan:
99 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.