Cara Mengetahui Apakah Blog Anda Bisa Sukses

Halo juragan… Semua blogger pasti ingin blognya sukses. Termasuk saya dan juga anda. Sukses itu impian semua orang, namun yang berhak sukses hanyalah orang-orang yang mau berusaha dan bekerja keras. Sedangkan orang yang suka bermalas-malasan tidak berhak sukses, karena mereka tidak mungkin sukses. Bagaimana mereka bisa sukses gak pernah ngapa-ngapain. Ya nggak?

Kali ini saya tidak ingin bercerita panjang lebar karena cara membuat blog sukses sudah saya tulis di Tips Sukses Membangun Website Pribadi Milik Anda. Namun saya hanya ingin berbagi sedikit informasi tentang apakah blog/website kita bisa sukses dan sampai dimana tingkat kesuksesannya.

* Sekarang kita ambil satu contoh saja tentang website sukses, yaitu detik.com. Detik com setiap hari update artikel orisinil, meskipun tidak sedikit artikel detik com yang mengambil informasi dari website lain. Wajar saja namanya situs berita ya seperti itu, saling berbagi. Daily Mail yang merupakan situs portal berita terbesar di dunia aja juga mengutip dari website lain kok.

Bercermin dari detik com ini kita bisa mengambil setidaknya beberapa kesimpulan, yaitu konsistensi dan kemampuan.

Detik com setiap hari update tanpa ada jeda istirahat seharipun, meskipun hari libur. Karena kalau sampai telat satu hari gak update berita terbaru maka ia akan dimarahi oleh semua pembaca setianya. Detik com dituntut setiap hari menyuguhkan informasi terbaru.

Sekarang pertanyaannya adalah: Apakah anda bisa konsisten meenyuguhkan artikel terbaru setiap hari kepada pembaca anda? Oke! Anggap saja anda bisa dan mampu menyuguhkan artikel terbaru kepada pembaca anda. Tetapi, sampai kapan kemampuan anda itu tetap terlaksana. Bisakah anda setiap hari update artikel baru seterusnya?

Saya yakin kita tidak mungkin mampu melakukannya jika hal itu anda lakukan seorang diri. Detik com memilik banyak karyawan penulis. Sedangkan kita menulis seorang diri. Jika kita libur seminggu maka blog kita juga ikut libur seminggu. Jika anda pensiun maka blog anda juga ikut pensiun. Namun detik com tetap bisa update artikel baru meskipun si bos sudah pensiun.

* Sekarang silakan anda cerna dan pahami sendiri sekilas tulisan saya di atas. Apakah anda bisa menarik beberapa kesimpulan? Artikel ini setidaknya bisa menjawab pertanyaan kita tentang apakah blog kita bisa sukses. Kita bisa memperkirakan sampai dimana tingkat kesuksesan blog kita.

Sedikit kesimpulan: blog kita gak bakalan sukses jika kita hanya mengandalkan tenaga serta pikiran kita sendiri. Setidaknya kita harus memiliki pembantu/karyawan/sukarelawan/ dan siapa saja yang bisa kita ajak berkonsultasi serta bisa memberikan support terhadap kelangsungan blog kita. Jika tidak, maka selamanya blog kita akan tetap seperti ini.

^^ Ini saja yang bisa saya bagikan kepada teman-teman kali ini tentang cara mengetahui sampai dimana tingkat kesuksesan blog kita. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Website Apakah Yang Paling Cepat Sukses?

Bagikan:
63 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.