Cara Mengatasi Situs Mobile Friendly Yang Rusak

Situs Mobile Friendly – Seperti yang pernah saya tulis pada posting sebelumnya bahwa situs kita yang tadinya mobile friendly terkadang bisa berubah menjadi tidak mobile friendly secara tiba-tiba. Simak penjelasannya tentang Situs Mobile Friendly Bisa Berubah Menjadi Tidak Mobile Friendly Sendiri.

Penyebabnya bermacam-macam, misalnya: jika di wordpress bisa disebabkan oleh adanya plugin-plugin yang sudah tidak kompatibel dengan wordpress versi terbaru di blog kita. Atau bisa juga disebabkan karena terlalu banyak widget yang terpasang di blog kita.

situs tidak mobile friendly

Contoh Situs TIDAK Mobile Friendly

Sedangkan di blogger bisa disebabkan karena kita baru saja menambahkan script HTML yang tidak mendukung situs mobile friendly, atau bisa juga karena terlalu banyak gadget yag terpasang di blog kita.

Bagaimana agar kembali menjadi situs mobile friendly?

Cara yang paling mudah adalah mengurangi jumlah widget/gadget yang terpasang di blog kita sampai blog kita, lalu kita mengetesnya lagi di alat Pengujian Situs Mobile Friendly sampai blog kita kembali menjadi situs mobile friendly lagi.

Pengujian-Situs-Mobile-Friendly

Contoh Situs Mobile Friendly

Sejak google menambahkan algoritma barunya yang bernama mobilegeddon, tugas penting kita sekarang adalah memastikan bahwa situs kita senantiasa mobile friendly agar bisa mendapatkan peringkat penelusuran yang bagus sehingga trafiknya terus tinggi. Setidaknya kita harus menguji situs kita setiap tiga hari sekali di alat pengujian situs mobile friendly.

Jangan lupa simak juga 3 Perlengkapan Ngeblog Yang Seharusnya Dimiliki Oleh Seorang Blogger.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.