Cara Mengatasi Error Tanpa WWW di Custom Domain Blogger Paling Mudah

Halo juragan… Pagi-pagi pas buka blog saya mendapat laporan dari mbak +Wahyu Eka Prasetiyarini alias mbak Ririn bahwa blog ini error jika diakses tanpa WWW. Saya tadinya lupa mau memperbaiki error ini, eh salah, maksudnya saya dulu tidak tahu sekarang lupa, hehehe πŸ˜€

Setelah dikasihtahu sama mbak Ririn akhirnya saya jadi ngerti kalau ada error jenis begini, hihihi πŸ˜›

* Setelah anda selesai menyetel custom domain ubahsuaian di blogger (baca disini cara setting custom domain ubahsuaian di blogger paling mudah), langkah selanjutnya adalah mengatasi error 404 agar blog anda bisa diakses tanpa mengetikkan www. Error 404 ini maksudnya adalah blog anda tidak bisa diakses jika tidak disertai www. Misalnya, jika anda hanya mengetikkan http://example.com saja (bukan http://www.example.com), maka blog anda akan menunjukkan error 404 seperti gambar dibawah ini.

Error tersebut disebabkan karena tidak ada pengalihan dari example.com ke www.example.com. Nah, agar tidak error maka anda harus mengalihkan URL dari example.com ke www.example.com secara manual dengan cara yang sangat mudah.

Caranya silakan ikuti petunjuk dibawah ini

1. login ke dasbor blogger anda dan langsung temukan Setelan >> Dasar >> Penerbitan. Kemudian klik Edit. Lihat gambar dibawah ini.

2. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.
Lalu beri centang pada “Alihkan example.com ke www.example.com”. Kemudian klik Simpan.

* Selesai.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips memilih server domain hosting terbaik untuk website anda.

Bagikan:
112 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.