Cara Mengarang Artikel Hanya Bermodal Gambar

Halo juragan… Jika anda seorang penulis blog, maka anda harus pandai mengarang artikel. Terutama untuk blog adsense. Adsense adalah bisnis online berbasis konten dan semua artikel harus orisinil atau karya anda sendiri. Namun terkadang kita kehabisan ide sehingga kepala rasanya tumpul dan buntu. Agar kita tidak kehabisan ide untuk menulis artikel di blog, maka kita harus menguasai ilmu kepengarangan. Atau dengan kata lain kita harus bisa menjadi pengarang.Namun karya anda harus sesuai dan realistis dengan kenyataan yang sebenarnya. Jadi tidak asal ngarang 🙂 . Berikut ini pengalaman pribadi yang saya dapat ketika saya kehabisan ide untuk menulis artikel di blog. Sebenarnya membuat artikel orisinil tidaklah sulit asalkan kita pandai mengolah kata-kata, namun tentunya tulisan kita harus bermanfaat bagi pembaca.

Beberapa hal dibawah ini perlu kita ketahui tentang cara membuat karya cerita untuk artikel blog versi juragan cipir, terutama untuk blog adsense.

Sekilas tentang mengarang karya cerita

Di sekolah SD sudah diajarkan bahwa untuk mengarang sebuah karya cerita terdiri dari tiga bagian pokok yang tidak boleh ditinggal, yaitu pembuka, isi dan penutup. Jika kita melaksanakan anjuran tersebut maka paling tidak kita sudah menang tiga bait, yaitu bait pertama (pembuka), bait kedua (isi), dan bait ketiga (penutup). Ini saja sudah bisa digunakan menjadi satu artikel. Namun agar artikel kita lebih menarik maka kita harus menambahkan gambar.

Memahami bahasa gambar

Jika kita bisa merasakan, sebenarnya semua gambar bisa berbicara kepada kita atau kepada orang yang melihatnya. Tulislah pembicaraan gambar tersebut dalam bentuk teks. Ini akan menjadi sebuah artikel.

Cara memulai

Pertama kita harus berburu gambar sebanyak-banyaknya dengan berbekal kamera. Kita cari gambar yang menarik, misalnya gambar pemandangan alam, sungai, hutan, laut, hewan, atau gambar apapun yang sekiranya ingin kita jepret. Bahkan hanya gambar sebuah pohon pisang atau pohon singkong saja sudah bisa kita gunakan membuat artikel orisinil dan bermanfaat bagi pembaca.

Ketika anda sedang berekreasi bersama keluarga, maka anda bisa memanfaatkan moment tersebut untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya ditempat wisata tersebut. Nantinya gambar-gambar tersebut akan terpilih dengan sendirinya oleh ide kita untuk bahan artikel. Anda bisa memposting 100 artikel dalam sekali berwisata. Sudah bersenang-senang, dapat artikel lagi. Mau???

Cara menulis artikel

Pertama uploadlah gambar tersebut ke dalam blog seperti ketika anda memulai posting baru. Setelah gambar tersebut terupload, lalu pandangilah gambar tersebut. Maka gambar tersebut akan berbicara kepada anda melalui imajinasi. Artinya anda akan teringat keadaan di sekitar gambar tersebut ketika sedang anda potret. Lalu tulislah ingatan anda tersebut di area postingan. Tulisan anda nantinya akan berkembang menjadi sebuah deskripsi yang panjang dan akhirnya menjadi sebuah artikel. Setelah dirasa cukup, tentukan judul yang paling cocok untuk artikel tersebut. Jika masih kurang panjang, tambahkan gambar lain milik anda yang ada hubungannya dengan gambar pertama. Lalu publish, Selesai.

Artikel semacam ini sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya dan tentunya bermanfaat bagi para pembaca. Karena pembaca yang tadinya tidak tahu akhirnya menjadi tahu setelah membaca artikel anda. Selain itu artikel anda dijamin tidak ada yang menyamainya di internet, karena benar-benar orisinil.

Baca juga: 3 Hal Utama Yang Harus Dimiliki Oleh Penulis Artikel

Sampai disini dulu info tentang cara mengarang artikel di blog yang paling mudah namun berkualitas versi juragan cipir. Semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan.

Berikutnya>> Sampaikan Pikiran Anda Kepada Pembaca

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.