Cara Mengambil Kode Iklan Adsense Yang Hilang di Akun

Halo juragan… Kode iklan adsense yang sudah kita buat tidak bisa kita hapus lagi, tetapi kita hanya bisa menyembunyikan saja. Selain itu, kode iklan yang sudah beberapa hari tidak anda pasang lagi di blog juga akan hilang dari daftar iklan aktif. Tetapi bukan hilang pergi dari akun adsense anda, melainkan hanya menyembunyikan diri saja.

Kemana iklan-iklan tersebut bersembunyi? Mereka bersembunyi di Filter lanjutan di akun adsense kita. Anda bisa mengambil kode-kode iklan yang bersembunyi tersebut dan tidak perlu membuar unit iklan adsense baru.

Karena jika anda sering membuat unit iklan baru dan kemudian tidak digunakan lagi, maka jumlah kode iklan yang tidak terpakai akan menumpuk dan akan membingungkan kita sendiri nantinya jika kita ingin membuat saluran khusus/custom channel dan sebagainya. Kita akan bingung memilih unit iklan yang mana karena saking banyaknya unit iklan lawas yang tidak terpakai.

! Sebelum anda terlanjur membuat unit iklan terlalu banyak, berikut ini cara mengembalikan kode iklan adsense yang lama.

* Silakan login ke akun adsense, lalu klik Iklan Saya atau My Ads [Perhatikan gambar di bawah].

Kemudian klik Filter lanjutan di pojok kanan atas, lalu beri centang pada Tidak terpakai dan Tersembunyi. Maka iklan-iklan yang pernah anda buat dari tahun-tahun lalu akan tampil semua. Mereka disebut iklan Siaga dan iklan Siaga Tersembunyi.

unit iklan adsense lama hilang dari daftar iklan

( ? ) Jika anda sudah membuat iklan terlalu banyak, maka iklan-iklan tersebut ditampilkan di halaman kedua di akun adsense tersebut. Silakan klik tanda Prev-Next yang ada di bagian bawah jika anda ingin melihat keseluruhan kode-kode iklan yang pernah anda buat. Semuanya tersimpan disitu dan tidak ada satupun iklan yang hilang.

Semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jangan lupa baca juga Pedoman Cara Penempatan Iklan Adsense Terbaik.

Bagikan:
45 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.