Cara Menerapkan Link Internal Yang Benar Untuk Blog Adsense

Halo juragan… Akhir-akhir ini saya melihat banyak blog teman-teman publisher adsense dibanned karena melanggar kebijakan program google adsense. Sebenarnya saya sudah lama melihat indikasi pelanggaran pada situs mereka yang berpotensi dibanned, oleh karena itu saya segera membagikan postingan yang berjudul Penyebab Blog DiBanned Google Adsense.

Namun rupanya saran saya tentang penyebab blog dibanned adsense tersebut diabaikan yang akhirnya beberapa situs teman dibanned beneran. Dan saya bisa memprediksi seberapa lama sebuah situs mampu lolos dari deteksi google jika tidak segera memperbaiki pelanggaran yang disandangnya.

( ? ) Mengapa saya tahu?
Karena situs saya pernah dibanned. Penyebabnya adalah melanggar pedoman mutu webmaster.

* Pedoman mutu webmaster seperti apa yang paling sering dilanggar?

Yang paling sering dilanggar adalah penerapan SEO OnPage yang salah atau tidak benar. Yaitu tentang cara penempatan internal linking atau pranala yang salah.

Seperti apa contoh internal link yang salah?

Seperti gambar dibawah ini.

Seperti apa contoh internal link yang benar?

Seperti gambar dibawah ini.

Tahukah anda?

Penerapan internal link yang salah akan menjauhkan blog kita dari halaman pertama google karena membingungkan mesin pencari dan juga membingungkan pengguna. Google akan menyingkirkan konten yang berdampak buruk bagi pengalaman pengguna dari halaman pertama.

* Jika ada iklan adsensenya, maka situs akan dibanned oleh google adsense. Dan jika situs tidak ada iklan adsensenya, maka trafik blog akan macet. Tidak naik dan tidak turun meskipun anda setiap hari update. Karena di setiap postingan selalu ada link internal yang membingungkan mesin pencari dan juga membingungkan pengguna seperti Β itu terus menerus.

* Jadi kita jangan beranggapan bahwa memasang internal link di blog itu selalu baik. Dan, jika kita ingin langgeng bekerja di publisher adsense, jangan mencoba meremehkan kebijakan program adsense sekecil apapun.

Catatan:
Jangan terlalu banyak menautkan internal link di setiap postingan. Usahakan hanya 1 atau 2 link saja, dan maksimal 3 link saja untuk setiap postingan. Dan kita juga harus tahu postingan mana yang perlu ditaut dan postingan mana yang jangan ditaut. Tujuannya adalah untuk menghindari aksi saling mendepak antara sesama postingan blog kita sendiri di SERP google.

Jika kita bisa menerapkan link internal dengan cara yang tepat dan tidak berlebihan, maka akan membuat blog kita menjadi juara di SERP google.

Semoga bermanfaat dan salam sukses. Jangan lupa baca juga Cara menentukan ukuran iklan khusus adsense paling benar.

Bagikan:
67 Comments
  1. Gus Durohman

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.