Cara Menentukan Target Visitor Blog Niche Adsense Bahasa Inggris

Halo juragan… Untuk mendapatkan penghasilan adsense yang maksimal, maka tentunya kita harus membuat blog niche ber-hpk tinggi dan menjaring visitor dari negara-negara premium, misalnya: amerika serikat, inggris dan negara-negara eropa lainnya. Maka tentunya kita harus membuat blog bahasa inggris.

Dari sekian banyak negara premium yang kita target, ada negara-negara tertentu yang memiliki bpk tertinggi, dan kesimpulan saya ini didasarkan dari tingkat kemakmuran negara tersebut. Misalnya amerika dan inggris, kedua negara ini memiliki nilai mata uang yang relatif besar, sehingga iklim periklanan di negara tersebut juga tidak terlalu murah tentunya.

Dari sekian banyak negara premium yang bisa kita jaring, saya lebih suka menargetkan negara inggris sebagai target visitor blog bule saya. Karena inggris memiliki mata uang lebih tinggi dari usa, dan tentunya lebih unggul dalam dalam hal ekonomi sehingga pasaran bpk maksimum yang ditawar oleh pengiklan adwords juga tinggi.

Jika di negara kita, mata uang rupiah sangat lemah sehingga pengiklan adwords hanya berani menawar bpk maksimun yang relatif rendah. Namun di inggris, mata uang pound sterling sangat tinggi dan melebihi us dollar, maka tentunya pengiklan adwords di inggris berani menawar bpk maksimum dengan harga yang tinggi sekali. Bisa-bisa ada yang berani menawar $30 per-klik.

Nah, bagaimana cara menentukan negara inggris sebagai target visitor blog anda?

1. Buka google webmaster tools, lalu pilih blog anda, lalu klik lalu lintas penelusuran, lalu klik penargetan internasional, klik negara, centang pengguna tujuan, lalu pilih negara inggris. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini. jangan gambar di atas

2. Terakhir klik simpan.

Keterangan:

Google akan menampilkan hasil penelusuran yang lebih baik di negara yang anda targetkan. Sedangkan di negara lain yang tidak anda targetkan, misalnya usa dll, google akan menentukan hasil penelusuran untuk situs anda berdasarkan ip adress, negara dan bahasa situs anda secara normal seperti biasanya.

Dengan menentukan target visitor ke negara premium yang lebih spesifik, maka tentunya bisa memaksimalkan pendapatan adsense menjadi lebih baik..

^^ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Menyeimbangkan Kinerja Iklan Adsense di Blog.

Bagikan:
48 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.