vps murah

Home / Gadget

Senin, 20 Juli 2015 - 07:37 WIB

Cara Mendinginkan Prosesor

Bagi para gamers, pasti akan tahu jika anda melakukan overclocking, maka prosesor anda akan panas setengah mati. Sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika anda sudah menambahkan thermal paste di prosesornya, tapi bagaimana saat thermal paste-nya habis dan anda tidak ada uang untuk membelinya? Saya punya tips agar anda bisa mendinginkan prosesor anda tanpa barang tersebut.

  1. Buka semua penutup CPU. CPU yang tertutup rapat dapat mengakibatkan panas terperangkap didalamnya. Namun jika dibuka casingnya, sirkulasi udara akan lebih lancar dan komputer anda akan lebih adem.
  2. Beri pasta gigi, pasta gigi bisa menjadi alternatif apabila anda tidak memiliki thermal paste. Sifat pasta gigi yang dingin jika tidak bereaksi dengan air bisa dimanfaatkan untuk mendinginkan prosesor, tapi saran saya jangan mengoleskan banyak-banyak atau anda tidak akan bisa membersihkannya kembali!
  3. Berikan kipas angin kecil yang mengarah tepat diatasnya, jika cara diatas tidak berhasil, anda bisa mengarahkan kipas angin yang anda miliki ke prosesor anda. Jika anda bermain di ruangan AC akan lebih efektif lagi.
  4. Jika semua cara diatas sudah dilakukan tapi prosesor anda masih saja panas, maka tinggal satu cara lagi yaitu silahkan anda kipas atau tiup sendiri dengan kardus atau mulut anda (Anda pasti capek tentunya) cara ini adalah yang tercepat mendinginkan namun cepat kembali panas lagi.
READ  Tempat Baru User Xperia Indonesia

Jika anda sudah punya waktu dan uang lebih disarankan menggunakan thermal paste saja kalau tidak anda harus siap menderita dengan menjalankan 4 tips diatas.

Share :

Baca Juga

Gadget

Absensi Online Atau Finger Print, Mana Lebih Baik Diantaranya?

Gadget

BlackBerry Rio Z20 Launched in Early 2015

Gadget

Samsung Tizen OS Has Integrated With WhatsApp Application

Gadget

Solusi Ponsel Android dan Blackberry Mati Tanpa Sebab

Gadget

Samsung Meluncurkan 2 Produk Notebook Awal Tahun 2015

Gadget

Tempat Baru User Xperia Indonesia

Gadget

Samsung Galaxy Grand Max Bidik Pasar Menengah (Medium Level)

Gadget

Awesome! Latest iPhone 2015 Use Camera 14 MP