Cara Mencari Uang Dengan Bisnis Online di Facebook

Halo juragan… Mencari uang di internet tidak harus memiliki website atau blog. Cukup menggunakan facebook saja anda bisa mendapatkan penghasilan rutin asalkan anda mau tekun. Tidak sedikit orang yang mencari nafkah hanya dengan menggunakan media jejaring sosial paling populer ini.

Seperti yang dilakukan oleh seorang teman saya sejak dua tahun lalu hingga kini, ia membuat toko online di facebook. Dimana kita bisa menawarkan secara langsung produk-produk kita ke orang-orang yang kita targetkan yang sekiranya memerlukan produk kita.

Bisnis online di facebook selangkah lebih mudah daripada menggunakan blog/website dalam hal komunikasi langsung dengan pelanggan atau customer. Mereka bisa berdialog dengan kita melalui jendela chating yang ada di facebook. Selain itu, kita bisa mempromosikan produk kita secara aktif ke sasaran yang tepat.

Apa yang ingin anda jual di facebook?

Bebas. Anda bisa kulakan barang dagangan di supermarket terdekat, atau anda menjual produk yang hanya ditemukan di kampung anda. Atau juga anda ingin menjual sambal pecel ciptaan anda seperti pada gambar di atas.

Apa saja boleh anda jual di facebook asalkan anda bisa mengirimkannya dengan mudah sampai ke rumah pembeli yang bisa saja mereka ada di luar jawa.

Bagaimana cara memulai bisnis online di facebook?

1. Pertama anda harus membuat akun facebook dan mencari teman sebanyak-banyaknya. Usahakan usia teman di facebook sesuai dengan produk yang hendak anda jual. Lalu buatlah satu halaman Fanspage untuk memamerkan dagangan anda.

2. Di akun facebook anda, pasanglah foto asli anda dan buatlah album foto yang berisi keluarga anda. Jangan lupa tuliskan identitas asli anda seperti alamat, nomor telepon, email, dan sebagainya untuk menunjang kepercayaan pembeli kepada anda.

Selain itu, gunakan kata-kata yang sopan ketika anda menulis sesuatu di status anda. Semua ini adalah untuk membangun kepercayaan pelanggan kepada kita bahwa kita bukanlah penipu.

3. Tawarkan produk yang anda jual secara langsung ke orang yang membutuhkan produk anda. Anda bisa mengetahui kebutuhan orang lain dengan membaca tulisan-tulisan di status mereka. Anda bisa melihat kiriman status mereka di kabar berita terbaru di facebook.

Selain menjaring pelanggan satu persatu di kabar berita, anda juga harus bergabung ke forum-forum bisnis online di facebook. Disitu terdapat pertemuan antara sesama internet marketer maupun antara penjual dan pembeli. Lalu tawarkan produk anda disitu. Orang yang tertarik pasti akan PM ke anda.

^^ Demikian cara sederhana mencari uang dari facebook, namun jika anda serius dan menekuni maka hasilnya tidak sesederhana caranya. Tidak sedikit orang yang menggantungkan hajat hidupnya hanya dengan berjualan di facebook.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. jangan lupa baca juga Cara Mendapatkan Uang di Internet Sebagai Penerjemah Artikel Website.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.