vps murah

Home / Adsense

Sabtu, 10 Mei 2014 - 17:30 WIB

Cara Menaikkan CTR Google Adsense Agar PayOut Setiap Bulan

Halo juragan… Dalam minggu-minggu ini saya mungkin akan lebih sering memposting artikel tentang adsense karena jika tidak segera saya posting saya khawatir akan lupa lagi. Mengingat saya sering mendapat kiriman nawala seperti biasanya dari adsense dan alangkah baiknya jika saran-saran google saya bagikan ke teman-teman setelah sebelumnya saya uji dan saya godok dulu di beberapa blog.

Setiap publisher pasti akan mendapatkan saran melalui buletin adsense asalkan kita selalu memperbarui keikutsertaan menerima nawala setiap kali ada kiriman nawala baru. Dan setiap saran tersebut disesuaikan dengan situasi yang dialami masing-masing publisher. Nawala sangat penting bagi pengoptimalan adsense. Agar anda bisa merasakan manfaat nawala adsense dan tidak ketinggalan pada nawala berikutnya, silakan baca juga Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Email Buletin Adsense.

* Kali ini saya akan membahas tentang tips meningkatkan CTR Adsense atau RKT Laman atau juga disebut RKT Adsense. RKT (rasio klik-tayang) adalah sebuah hitungan yang digunakan google untuk mengetahui seberapa banyak jumlah klik iklan yang diterima oleh publisher berdasarkan hitungan prosentase. Penghitungan RKT ini menggunakan rumus “Jumlah Klik Iklan Dibagi Jumlah Tayangan Laman”, dan hasilnya dicatat menggunakan satuan prosen atau persen.

Misalnya, sebuah RKT laman dianggap normal jika berada pada kisaran 2%. Sebagai contoh, jika anda memiliki 100 tayangan laman dan anda mendapat 2 klik iklan, berarti RKT laman anda adalah 2%. Dan RKT 2% itu sudah termasuk bagus menurut hitungan kartu skor jika dibandingkan dengan penayang lainnya. RKT laman ini ditampilkan di Laporan Kinerja Adsense di Akun Adsense dan juga di Google Analytics.

Sebelumnya saya juga sudah pernah membahas tips yang berhubungan erat dengan cara meningkatkan RKT, dan informasi tersebut sangat penting sekali bagi kesuksesan kita di adsense. Oleh karena itu sempatkan juga anda nanti membaca informasi tersebut yang berjudul Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense.

Sebagai pedoman, jika jumlah klik iklan di blog kita naik maka RKT laman juga naik. Berarti jika kita ingin menaikkan RKT maka kita harus berusaha memperbanyak jumlah klik iklan, dan tentunya klik yang syah. Namun jika kenaikan RKT laman ini melampaui batas kewajaran maka akan beresiko akun adsense kita dibanned. Google tahu berapa jumlah klik iklan yang wajar berdasarkan RKT laman, selain juga menggunakan pedoman lainnya.

READ  Cara Agar Blog Bahasa Indonesia Sukses di Adsense

Misalnya, jika RKT laman anda sebesar 10%, maka google akan mencari tahu darimana klik iklan tersebut berasal. Namun jika RKT kita masih pada kisaran 5% ke bawah, maka akun kita aman karena RKT 5% itu masih dalam batas wajar. Tetapi untuk mencapai RKT 5% itu tidak mudah dan sangat jarang sekali terjadi, kecuali jika kita benar-benar pandai dalam mengoptimalkan adsense. RKT yang sering adalah hanya 2% saja atau bahkan hanya 1,5%. Duh!

Bagaimana cara menaikkan RKT Laman yang aman?

Berikut ini ada tips yang ingin saya bagkan kepada teman-teman. Kita bisa meningkatkan RKT laman secara syah jika kita bisa menjawab pertanyaan dibawah ini serta menerapkannya sebaik mungkin di blog kita masing-masing.

1. Siapa yang mengklik iklan di blog kita?
Pengguna atau pengunjung blog.

2. Apakah mereka semuanya pasti meng-klik iklan?
Tidak, hanya sekitar 2% saja dari mereka.

3. Bagaimana agar banyak pengguna yang mengklik iklan?
Inilah tantangan kita yang pertama. Kita jangan menyuruh pengguna meng-klik iklan karena itu adalah cara terlarang. Agar pengguna mau klik iklan secara syah maka kita harus belajar dari jejak-jejak pengguna lainnya yang mau klik iklan. Kita bisa melacak perilaku mereka melalui Google Analytics. Oleh karena itu silakan baca juga Cara Mengetahui Postingan Mana Yang Pandai Menghasilkan Klik Adsense.

4. Mengapa pengguna mau meng-klik iklan?
Karena mereka tertarik dengan iklan tersebut. Jadi agar banyak pengguna yang tertarik dengan iklan di blog kita, maka kita harus bisa membuat iklan kita menarik.

5. Bagaimana agar semua iklan di blog kita terlihat menarik?
Inilah tantangan kedua. Kita bisa mengatur warna serta gaya iklan yang sedap dipandang dan terkesan bisa dipercaya. Pada dasarnya iklan yang terlihat kusam akan terkesan murahan menurut pengguna umum. Padahal itu hanyalah karena pemformatan kita saja.

( i ) Pada langkah ini kita akan dihadapkan pada tantangan yang cukup rumit, namun kita harus bisa mematahkan tantangan ini. Berdasarkan saran google iklan tidak boleh terlalu mencolok, melainkan harus padu padan dengan suasana blog kita. Iklan bisa optimal tanpa harus mencolok. Akan tetapi bagaimana jika tampilan blog kita kusam? Akankah kita ikut membuat tampilan iklan tampak kusam seperti blog kita? Tentu saja tidak! Kita jangan membuat segalanya menjadi kusam.

READ  Pendapatan Adsense Menurun Perlahan, Bagaimana Mengatasinya?

Pertama-tama buatlah tampilan website anda menarik. Aturlah warna-warna link di blog anda dengan warna yang hidup dan tampak lebih terlihat. Nah, setelah tampilan blog kita terlihat menarik dan mengundang, maka padukanlah iklan agar bisa menyatu dengan blog kita. Menyatu ini bukan berarti kita menyamakan persis antara iklan dan konten, tetapi mengawinkan iklan dengan konten agar terlihat lebih serasi dan rapi.

Dengan tampilan blog dan iklan yang serasi dan rapi, maka pengguna akan tertarik dengan blog kita dan juga tetarik dengan iklan-iklan di dalamnya. Kita tidak perlu menyuruh pengguna meng-klik iklan, tetapi iklan-iklan tersebut akan mengundang pengguna dengan sendirinya.

Pada saat itulah iklan akan membatu kita menjawab tantangan dari pengguna. Dengan suguhan informasi yang menarik dengan dihiasi oleh iklan-iklan yang menarik di sekitarnya, maka niscaya iklan akan menjadi pilihan terakhir bagi pengguna untuk meninggalkan blog kita.

^^ Selamat mencoba dan semoga jerih payah teman-teman, terutama publisher pemula, segera terobati dengan gaji bulanan dari google yang manis rasanya.

Tahukan Anda?
100.000 Transaksi setiap bulan
Setiap bulan google membayar Seratus Ribu Publisher yang tersebar di seluruh penjuru dunia sejak 10 tahun terakhir. Dan salah satunya adalah anda.

Tahukah Anda?
2 Juta Publisher
Kini jumlah publisher adsense mencapai lebih dari 2 juta publisher yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk anda.

Tahukan Anda?
9 miliar dollar per-tahun
Google setiap tahun mengeluarkan uang sebesar $9 Miliar untuk membayar seluruh publisher yang tersebar di seluruh penjuru dunia, dan salah satunya adalah anda.

* Jangan lupa sempatkan membaca informasi penting lainnya yang berjudul Cara Menentukan Ukuran Iklan Adsense Membayar Mahal.

Share :

Baca Juga

Adsense

Earning Adsense Kembali Naik Sebulan Paska Lebaran

Adsense

Cara Menentukan Ukuran Iklan Khusus Adsense Paling Benar

Adsense

Kapan Publisher Adsense Boleh Mengeluarkan Modal Besar?

Adsense

Tantangan Baru Publisher Adsense 2015 Yang Harus Anda Hadapi

Adsense

Penghasilan Adsense Anda Lesu? Begini Cara Mendongkraknya

Adsense

Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsive di Blog

Adsense

Manfaat Lain Dari Pengujian A/B Adsense (Experiment Beta)

Adsense

Titik Aman Berhenti Kerja Dan Fokus Adsense