Cara Mempromosikan Website Secara Offline Dan di Udara

Halo juragan… Jika anda adalah seorang blogger, internet marketer, atau pemilik perusahaan yang berbasis web, tentunya anda ingin website/blog anda terkenal. Dengan popularitas yang disandangnya maka website anda akan berwibawa dan memiliki banyak trafik tentunya, sehingga sasaran/bisnis anda akan mudah tercapai pada akhirnya.

Agar website kita terkenal maka kita harus mempromosikannya. Biasanya cara mempromosikan website adalah secara online atau promosi di dunia maya/internet. Namun, tidak ada salahnya jika anda mencoba mempromosikan website anda secara offline alias berpromosi di dunia nyata alias berpromosi langsung ke masyarakat, maupun berpromosi di udara.

Nah, berikut ini ada beberapa cara mempromosikan website anda secara offline dan promosi di udara.

Promosi Offline

1. Promosi di kendaraan

Anda menempelkan  poster bertuliskan alamat URL blog anda di kendaraan milik anda, misalnya: di depan atau belakang kaca mobil dan di belakang sepeda motor milik anda. Asal jangan menempelkan poster di kendaraan milik orang lain seperti kendaraan angkutan umum, kereta api, bis kota, pesawat terbang dan sebagainya, kecuali ada ijin dari pemilik angkutan tersebut.

2. Promosi di Pusat Keramaian

Anda bisa menempelkan poster bertuliskan URL blog anda di pusat-pusat keramaian misalnya: di terminal angkutan umum, di stasiun kereta api, di sekitar Mall, di pinggir-pinggir jalan yang dilalui kendaraan, dan sebagainya. Asalkan jangan menempelkan poster di tiang-tiang listrik karena biasanya telah dipenuhi oleh poster milik Sedot Tinja 😀

3. Promosi di Pakaian

Anda bisa menuliskan URL blog anda di pakaian yang digunakan oleh manusia, misalnya: di kaos anda, di topi anda, di jaket anda, atau membuat pakaian bertuliskan URL blog anda lalu dijual atau dibagikan ke orang-lain secara gratis.

Promosi di Udara

1. Promosi di Radio

Anda bisa mendatangi kantor siaran radio terkenal di daerah anda atau di radio lain yang menjangkau seluruh Indonesia. Namun cara ini perlu biaya, tapi tidak terlalu banyak. Website anda akan disiarkan melalui radio dan didengarkan banyak orang.

2. Promosi di Televisi

Anda bisa mempromosikan website anda di televisi, namun ini memerlukan biaya mahal. Satu menit bisa memerlukan biaya puluhan juta rupiah untuk beriklan di televisi. Tetapi ada saja website besar yang juga mempromosikan dirinya di televisi, misalnya OkeZone.

3. Promosi di Ponsel

Anda bisa menyebarkan SMS ke teman-teman anda via ponsel. Namun jangan mengirim SMS ke orang yang tidak anda kenal karena nantinya akan dianggap sebagai Spam alias SMS tak diinginkan. Jika anda mau menambah biaya, anda bisa mendaftar ke perusahaan-perusahaan layanan seluler seperti Indosat, Satelindo, dan sebagainya agar website anda dipromosikan melalui program-program mereka.

( i ) Jika anda mau mempromosikan website anda secara offline maupun di udara, maka niscaya blog anda akan cepat dikenal oleh masyarakat luas, bahkan orang yang tidak kenal internet pun bisa tahu website anda. Tetapi sayangnya orang-orang yang tidak mengenal internet tidak akan pernah mengunjungi blog anda meskipun mereka tahu URL blog anda. Duh!

^^ Jangan lupa baca juga Berpikir Ingin Sukses di Adsense.

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.