Cara Memperoleh Uang Dari Blog/Website Dengan Iklan PPC

Halo juragan… Bagi anda seorang webmaster pemula atau pemilik website yang masih baru, mungkin anda pernah berpikir bagaimana agar blog/website anda bisa mendapatkan penghasilan. Dan tentunya semua blogger pasti pernah mengalami pertanyaan-pertanyaan semacam ini ketika pertama kali mengenal dunia blogging. Karena saya sendiri juga pernah memiliki pertanyaan seperti itu.

Baiklah. Salah satu cara paling mudah mendapatkan uang dari blog anda adalah dengan menjadi penayang iklan PPC atau biasa disebut Publisher.

PPC (Pay Per Click) adalah aplikasi periklanan di internet yang akan membayar anda jika ada pengunjung meng-klik iklan PPC di blog anda. Besaran nilai klik iklan tergantung masing-masing iklan, dan hal itu telah ditentukan oleh pihak pengelola aplikasi masing-masing.

PPC apakah yang bisa anda coba?

1. Pertama adalah PPC lokal. Misalnya adalah: KlikSaya, AdsenseCamp, IdBlogNetwork (IBN), dan sebagainya, anda bisa searching di google. Untuk menjadi penayang iklan mereka anda harus mendaftar sebagai publishernya.

Jika pendaftaran anda diterima maka anda bisa memasang script iklan di blog anda dan berhak menerima penghasilan dari klik iklan. Pembayaran biasanya dikirim langsung ke rekening bank anda.

2. PPC luar negeri (USA). Misalnya: Google Adsense, Chitika, Clicksor, Viglink, dan sebagainya. Seperti halnya dengan PPC lokal, anda harus mendaftar dulu sebagai publisher PPC luar negeri jika anda ingin menayangkan iklan mereka dan mendapatkan pendapatan.

Pembayaran biasanya dikirim ke akun paypal anda. Jadi anda harus memiliki akun paypal, atau ada juga yang dikirim melalui western union, misalnya untuk google adsense.

^^ Demikian cara mendapatkan uang online dengan menjadi publisher iklan PPC yang perlu anda coba jika anda ingin menjadi seorang internet marketer. Jangan lupa baca juga Cara Mencari Uang Dengan Bisnis Online di Facebook.

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.