vps murah

Home / Blogger / Komputer

Jumat, 15 Maret 2013 - 05:54 WIB

Cara Memotong Atau Mengambil Gambar di Video Youtube

Halo juragan…Apakah anda pernah mencoba memotong gambar di video dengan screenshot capture atau alat crop lain? Tidak bisa dunk. Video tidak bisa di crop, dipotong atau diambil gambarnya secara terang-terangan begitu saya. Misalnya anda memutar video youtube secara online, lalu anda klik pause dan kemudian anda crop atau anda copy gambarnya. Tentunya anda hanya akan mendapat gambar blank warna hitam saja. Kita tidak akan bisa mengambil atau memotong gambar di video dengan semudah itu.Sekarang marilah kita berbagi tips trik tentang cara agar bisa mengambil atau mengcopy gambar yang ada di video youtube atau di video apapun dan disimpan ke dalam folder komputer kita dengan cara paling mudah.

* Langkah pertama kita harus mendownload dan menginstal Media Player Classic ke komputer kita untuk digunakan memutar video tersebut. Silakan download dibawah ini;

READ  Cara Pasang Like Box Facebook Fanspage di Blog Paling Mudah

Download Media Player Classic

Seperti biasa selesai menginstal jangan lupa direstart komputer anda agar tidak error.

* Langkah kedua kita harus mendownload video youtube yang ingin kita ambil gambarnya tersebut. Silakan didownload sampai selesai.

* Langkah ketiga adalah mengcopy gambar yang ingin kita ambil di video tersebut. Nah, ikuti petunjuk dibawah ini;

1. Sekarang putarlah video tersebut dengan menggunakan Media Player Classic. Setelah anda melihat bagian gambar yang ingin anda ambil/copy, maka klik Pause di bagian bawah player. Kemudian klik File yang ada di pojok kiri atas media player classic. Lihat gambar dibawah ini.

2. Setelah anda meng-klik file, lalu pilihlah Save Image atau Save Thumbnails (Lihat gambar dibawah ini) dan simpan di folder komputer anda. Lalu matikan video dan tidak perlu diteruskan, karena gambar telah tersimpan di komputer anda.

Keterangan;

READ  Teknik Mengoptimalkan Website Dengan Backlink Berkualitas

1. Save Image adalah cara cepat jika kita hanya ingin mengambil satu atau beberapa gambar saja secara manual (video harus diputar atau dihidupkan dulu).

2. Save Thumbnails adalah jika kita ingin mengambil semua gambar yang ada di dalam video tersebut (video boleh diputar atau tanpa diputar).

Untuk save tumbnails, gambar yang tersimpan akan sangat banyak. Kita bisa memilih gambar yang paling bagus sesuai keinginan kita dengan cara memotongnya menggunakan alat paint.Tentang cara memotong gambar/photo/foto dengan paint bisa juragan baca dibawah ini;

Cara Memotong Gambar di Komputer Dengan Paint

Sekian info dari juragan cipir tentang cara memotong, mengcopy, mengambil, mendownload gambar di video youtube atau video apapun untuk disimpan di komputer kita.

Berikutnya>> Cara Mengambil/Crop Gambar di Video Youtube Dengan Paint

Share :

Baca Juga

Bisnis Online

Berapa Modal Awal Untuk Menjadi Blogger?

Blogger

Tugas Pokok Seorang Blogger Adalah Update Artikel Rutin

Blogger

Perbedaan Menulis Arikel di Dalam Rumah Dan di Luar Rumah

Blogger

Cara Membuat Website Profesional

Adsense

Cara Melatih Kemampuan Menulis Artikel di Blog Adsense

Adsense

Berapa Jumlah Blog Adsense Yang Saya Kelola Saat ini?

Blogger

Buat Blog Dengan Hosting Dan Domain Free

Blogger

10 Hal Yang Membuat Website Bisa Bertrafik Tinggi