Cara Memilih Hosting Yang Tepat Untuk Toko Jualan Secara Online

Zaman sudah berkembang dan maju terutama dengan dunia bisnis.Dahulu pelaku bisnis mengenalkan dan menjual produknya cuma melalui dunia nyata saja.Namun sekarang berkat kemajuan teknologi di dunia internet pelaku bisnis sudah mampu mengenalkan dan menjual produknya secara online.

Jualan secara online  adalah cara baru untuk memasarkan dan mengenalkan banyak produk atau layanan jasa dengan jangkauan yang luas.Dengan cara jualan online ini para pelanggan atau calon pelanggan bisa bertransaksi dengan mudah walau hanya dari rumah saja.

Bagi pelaku bisnis yang ingin berjualan secara online sudah barang tentu membutuhkan sebuah website sebagai  Toko Online mereka.Dan kelancaran bisnis sebuah toko online salah satunya sangat bergantung  juga pada hosting yang disewa oleh pemilik website.Bagus atau tidak layanan hosting yang dipakai maka akan mempengaruhi kinerja dari website kita selaku media jualan online kita.

Nah ada beberapa cara memilih hosting untuk website ( toko online  ) :

1. Cek Kecepatan Server

Untuk jualan secara online dengan mengandalkan website sebagai toko online maka sudah barang tentu kecepatan server sangatlah penting.Layanan hosting yang tidak memberikan jaminan atau kecepatan server-nya diragukan, maka akan membuat bisnis jualan online sulit untuk mendapatkan konsumen sesuai target yang diinginkan.

Coba bayangkan, kalau seumpama loading  website kita menjadi lemot atau lamban sekali ketika sedang diakses oleh calon konsumen.Sudah barang tentu calon konsumen tersebut akan meninggalkan toko online kita dan lari ke Toko online lainnya. Jadi kita memang tidak bisa mengabaikan  sisi kecepatan server dari layanan sebuah hosting, sebab itu adalah hal yang sangat vital untuk sebuah bisnis jualan seacara online.

2. Memberikan Layanan Bandwith Yang Besar

Ketika kita berniat untuk jualan secara online dengan membuat toko online dalam bentuk website, sudah pasti impian kita adalah agar website toko online kita banyak dikunjungi oleh pelanggan atau calon konsumen.Semakin banyak konsumen yang berkunjung ke toko online kita maka data statistik dari trafik dari website jualan online kita akan memperlihatkan peningkatan yang signifikan.

Dengan adanya peningkatan ini maka  kita membutuhkan layanan hosting yang memberikan bandwith yang besar agar website kita tidak down saat pengguna toko jualan online kita diserbu oleh para pelanggan dan calon konsumen kita.

3. Memiliki Team Support Yang Bisa Di Andalkan

Sebagai pelaku bisnis jualan online yang masih pemula, sudah tentu kita masih membutuhkan banyak bimbingan dari penyedia layanan hosting agar operasional toko online kita bisa berjalan dengan baik.

Untuk itulah, ketika memutuskan memilih hosting untuk jualan secara online , pastikan penyedia hosting memiliki team support yang handal dan bisa diandalkan 1 X 24 untuk membantu kita ketika website kita mengalami masalah atau kendala.Cek melalui cara apasajakah team support mereka bisa kita hubungi dan pastikan mereka bisa melayani kita dengan cepat dan ramah.

4. Cek Pengalaman dan Testimoni Pelanggan

Biasanya akan banyak pelanggan terutama dari kalangan blogger yang menggunakan jasa penyedia hosting menulis pengalaman mereka seputar kinerja layanan hosting yang kita incar di internet.Nah, tidak ada salahnya sebelum memutuskan untuk mencari hosting untuk toko  jualan online, kita baca – baca dahulu pengalaman dan testimoni mereka.Dengan begitu kita akan mendapat banyak masukan dan informasi dari pelanggan sebelumnya.

5. Harga Yang di Tawarkan Terjangkau

Sebagai pelaku bisnis yang berjualan secara online mungkin saja diawal – awal usaha keuntungan belum bisa muncul sesuai dengan target yang diharapkan.Di titik ini, kita butuh layanan hosting murah agar kita bisa menghemat biaya operasional  website jualan online kita.Dan penyedia hosting terbaik dan murah di Indonesia adalah DomaiNesia.DomaiNesia menyediakan banyak pilihan hosting yang cocok untuk para pelaku bisnis yang ingin terjun ke dunia jualan secara online menggunakan media website.

Bagikan:
21 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.