Cara Membuka Video File Type RAR

Halo juragan… Kenapa tidak bisa membuka video yang type file-nya rar? Karena juragan harus meng-ekstaknya dulu agar bisa menyetel file tersebut. Padahal video tersebut sepertinya menarik sekali isinya, tapi ternyata tidak bisa dibuka. Wah, rugi besar nih πŸ˜€ .File tersebut awalnya sengaja dibuat dalam format rar oleh si empunya file agar bisa menyimpan beberapa file sekaligus dalam satu archive.
Biasanya file yang terkemas di dalamnya tidak hanya berisi file video saja, namun juga ada file-file lain, misalnya dokumen teks berisi buku petunjuk atau file-file lain yang ditujukan untuk mendukung file utama. Untuk membuka file utama tersebut maka anda harus membukanya dengan cara meng-ekstrak.

Jika komputer juragan tidak ada software untuk extracting file, maka juragan harus menginstalnya dulu dengan software winrar. Silakan download software winrar gratis DISINI, lalu langsung install di komputer juragan.

Jika sudah terinstal, untuk mengekstrak file rar adalah dengan meletakkan cursor pada file tersebut, lalu di klik kanan, kemudian klik “Extract to nama file tersebut“. Maka file tersebut akan ter-ekstrak dan akan berada folder baru. Perhatikan gambar dibawah ini.

Kemudian silakan buka folder baru yang berisi file hasil ekstrak tersebut. Disitu file yang tadinya rar akan terpisah-pisah dan berubah menjadi 3gp dan beberapa type lain. Lalu pilih file video yang ingin juragan setel. Maka file video tersebut akan bisa dibuka dan silakan ditonton.

  • Berikutnya, jika juragan ingin mengambil sebuah gambar dari video, anda bisa memotong atau meng-crop video tersebut melalui media player classic. Anda bisa memilih bagian film mana yang ingin anda potong/crop untuk diambil sebagai gambar screenshot. Intinya merubah film/video menjadi gambar. Satu buah video bisa berubah menjadi gambar yang banyak, lalu silakan diambil gambar mana yang anda suka. Informasi selengkapnya bisa anda baca dibawah ini;

Semoga sekilas info dari juragan cipir ini bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.