Cara Membuka Klik Kanan Pada Blog Yang Diproteksi Disable Klik

Halo juragan…. Kali ini juragan cipir ingin berbagi tips/trik tentang cara membuka klik kanan pada blog atau website yang dilindungi oleh disable klik kanan. Hal ini tidak bertujuan untuk mengcopy paste maupun melanggar karya orang lain pada blog tersebut, tetapi hanya untuk melihat-lihat barangkali kita ingin mengetahui kode sumber laman blog tersebut. Misalnya kita ingin melihat sumber template, kata kunci/keyword yang digunakan, atau informasi lain di dalam HTML template yang ingin kita pelajari. Tips ini khusus untuk browser firefox, yaitu dengan menonaktifkan Java Script. Sedangkan untuk browser lain tentunya juga sama, hanya perbedaan pengaturan saja.

Caranya;

1. Pertama buka halaman blog yang ingin anda intip, lalu klik Alat/Tools pada browser firefox di bagian atas. Kemudian pilih dan klik Pengaturan/Setting/Option. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

2. Kemudian akan muncul jendela kecil dan pastikan berada di bagian tab Isi, lalu nonaktifkan Java Script dengan menghilangkan tanda centang disitu, dan lalu klik Ok. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Sekarang blog atau website tersebut sudah bisa anda klik kanan. Namun jangan lupa setelah anda selesai kembalikan lagi atau aktifkan lagi Java Script tadi agar browser anda kembali ke setelan default.

Sekian informasi dari juragan cipir, semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan.

Bagikan:
14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.