Cara Membuat Video Keren Dengan YouTube Capture

Halo juragan… Anda seorang youtuber? Kini anda bisa membuat video sederhana namun keren untuk diupload ke youtube dengan menggunakan Ipad Mini yang dilengkapi aplikasi YouTube Capture. Seperti kita tahu, Ipad Mini merupakan perangkat paling praktis untuk merekam momment/event/peristiwa unik dan langka yang anda jumpai kapan dan di mana saja.

Nah, agar video jepretan mendadak kita keren, maka anda harus menginstal aplikasi YouTube Capture yang bisa kita dapat di APP Store atau anda juga bisa mendownload langsung menggunakan Ipad Mini milik anda di google.

Apa kehebatan aplikasi YouTube Capture ini?

1. Anda bisa menyatukan beberapa klip dalam jumlah tak terbatas menjadi 1 video
2. Anda bisa memotong/membuang klip yang ingin anda sensor
3. Kualitas video akan lebih jernih dan lebih profesional jika dibandingkan tanpa aplikasi ini
4. Anda bisa mengolah video di mana saja tanpa komputer, cukup diolah di Ipad Mini

Selanjutnya video siap anda upload ke youtube dan hasilnya akan sempurna tanpa perlu anda utak-atik lagi. Kecuali jika anda ingin membuat anotasi, maka anda bisa membuat anotasi di komputer.

Intinya adalah:

Hasil rekaman menggunakan YouTube Capture akan lebih jernih dan lebih profesional jika dibandingkan hanya menggunakan Ipad Mini saja. Dan, anda bisa menggabungkan berapapun klip anda menjadi satu video, serta anda bisa memotong (sensor) klip-klip yang ingin anda buang dari video.

* Demonya bisa anda lihat pada video di bawah ini yang berjudul “Suasana Bendungan Dam Lahor Karangkates”.

( i ) Video ini saya rekam hanya asal-asalan saja, namun ternyata hasilnya lebih bagus dan hanya sedikit goyangan saja. Lebih bagus daripada rekaman-rekaman saya sebelumnya yang tanpa menggunakan software YouTube Capture.

Bagaimana cara menggunakan YouTube Capture?

Catatan: Aplikasi ini hanya bisa digunakan di iPhone, iPad, atau iPod Touch saja.

1. Pertama, dowload aplikasi YouTube Capture menggunakan Ipad Mini anda di Aplikasi Youtube Capture. Atau anda bisa mencarinya di APP Store dengan menggunakan keyword pencarian “You Tube Capture”. Lalu instal di Ipad Mini anda.

2. Kedua, bukalah aplikasi YouTube Capture dan gunakanlah untuk merekam momment/event atau kejadian apapun di sekitar anda.

3. Silakan digabungkan klip-klip hasil rekaman anda tersebut menjadi satu video, dan buanglah klip-klip yang ingin anda sensor. Silakan diolah sedemikian rupa. Anda juga bisa menambahkan musik instrumental di video karya anda, dan kemudian silakan diupload di Youtube.

! Namun proses upload menjadi lambat seperti ketika anda mengupload video menggunakan komputer. Saya mengupload video berdurasi 6 menit saja memakan waktu sekitar 6 jam, namun hasilnya jernih.

Jika anda ingin mengupload dengan cara cepat, anda bisa merubah setelan upload menjadi cepat, namun hasilnya kurang jernih. Di bagian “Setting” ada 3 setelan, yaitu upload cepat, upload sedang, dan upload lambat. Pada video percobaan saya di atas, saya menggunakan setelan default (sedang) dan hasilnya lumayan jernih.

^^ Selamat mencoba… Jangan lupa baca juga Tips Mengupload Video Youtube Menggunakan 2 Perangkat.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.