Cara Membuat Postingan Pendek Yang Seo Friendly

Halo juragan… Postingan pendek adalah postingan yang hanya sedikit karakter atau hanya sekitar 300-400 karakter saja (sekitar 3-4 bait) serta dengan satu gambar bila perlu. Artikel pendek ini cukup efektif untuk main adsense asalkan ditunjang dengan teknik seo onpage yang bagus.

Karena artikel pendek akan cepat memperkaya postingan blog yang akhirnya akan mendongkrak peringkat blog anda di mesin pencari. Artikel pendek juga bisa disebut artikel minimalis dan lebih cocok diterapkan di blog yang menggunakan desain web minimalis.

Bagaimana teknik membuat artikel pendek yang seo friendly (disukai search engine)?

1. Pertama gunakan judul yang SEO Friendly 

Judul postingan harus panjang, dan jangan lupa “keyword utama” letakkan di awal judul
Misalnya: “Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat Dan Mudah”.
“cara meningkatkan trafik blog” adalah keyword utama yang harus selalu di depan, sedangkan “dengan cepat dan mudah” adalah keyword tambahan yang diletakkan di belakang.

2. Tulislah artikel langsung pada intinya

Artinya adalah tulislah artikel yang ingin anda bahas tanpa basa-basi. Kalimat basa-basi hanya akan dianggap sampah oleh algoritma google yang berdampak memelorotkan peringkat blog anda. Dan kalimat tanpa basa-basi ini disebut kalimat efektif, yaitu kalimat yang menghemat kata-kata. Hasilnya akan efektif pula seperti namanya.

Bila perlu tambahkan satu gambar sebagai pendukung konten.

3. Berikan satu internal link 

Tambahkan satu tautan yang merujuk ke halaman lain yang ada keterkaitannya dengan posting tersebut. Jangan lupa, gunakan anchor teks yang sesuai dengan judul halaman postingan lain yang anda tautkan disitu.

( i ) Artikel pendek bisa mengalahkan artikel panjang jika anda bisa memodifikasinya menjadi “artikel efektif” yang mampu menusuk jantung mesin pencari.

^^ Itu saja saja yang bisa saya bagikan buat teman-teman tentang cara menulis artikel singkat yang mudah tampil di halaman pertama (page one/pejwan) google. Selamat mencoba dan silakan nikmati hasilnya. Jangan lupa baca juga Cara Mempertahankan Peringkat Blog di Halaman Pertama Google.

Bagikan:
26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.