Cara Membuat Pesan Khusus Untuk Laman Tidak Ditemukan

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tps trik tentang cara membuat tulisan khusus yang akan tampil di halaman postingan jika pengguna menemukan halaman kosong pada blog kita. Misalnya kita baru saja menghapus halaman tertentu, maka pengguna maka menemukan halaman tersebut sebagai halaman kosong atau page not found.

Nah, di halaman kosong tersebut kita menuliskan kalimat buatan kita sendiri untuk menawarkan kepaa pengguna agar memilih halaman lain. Tujuannya agar mereka tidak pergi lagi alias jadi berkunjung ke blog kita. Karena biasanya jika halaman kosong tersebut tidak kita buatkan tulisan sendiri maka pengunjung akan berbalik lagi dan mereka akan melakukan penelusuran lagi untuk mencari artikel di blog lain. Sayang sekali bukan? Sudah kena tapi kabur lagi 🙂 .

Contoh tulisan pada halaman tidak temukan nantinya akan seperti dibawah ini.

Sekarang kita mulai caranya;

1. Login ke dasbor blogger, langsung menuju blog yang dimaksud, pilih setelan, klik preferensi penelusuran/search preference.

2. Lihat “Kesalahan dan Pengalihan” yang ada di bagian atas, lalu pilih “Pesan Khusus untuk Laman Tidak Ditemukan”, dan klik Edit.

3. Tuliskan kalimat sesuai keinginan juragan. Buatlah kalimat sedemikian rupa yang menerangkan agar pengguna tidak pergi dan akhirnya mereka memilih artikel juragan yang lain.

4. Klik simpan perubahan. Juragan bisa langsung melihat hasilnya dengan mengunjungi salah satu postingan yang baru saja juragan hapus. Jika tidak punya, buat aja postingan baru sekenanya lalu hapus. Kemudian kunjungi dia. Apa yang juragan lihat? Begitulah. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.