Cara Membuat Pesan Khusus Untuk Laman Tidak Ditemukan

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tps trik tentang cara membuat tulisan khusus yang akan tampil di halaman postingan jika pengguna menemukan halaman kosong pada blog kita. Misalnya kita baru saja menghapus halaman tertentu, maka pengguna maka menemukan halaman tersebut sebagai halaman kosong atau page not found.

Nah, di halaman kosong tersebut kita menuliskan kalimat buatan kita sendiri untuk menawarkan kepaa pengguna agar memilih halaman lain. Tujuannya agar mereka tidak pergi lagi alias jadi berkunjung ke blog kita. Karena biasanya jika halaman kosong tersebut tidak kita buatkan tulisan sendiri maka pengunjung akan berbalik lagi dan mereka akan melakukan penelusuran lagi untuk mencari artikel di blog lain. Sayang sekali bukan? Sudah kena tapi kabur lagi 🙂 .

READ  Kehebatan Artikel Unik Menurut Google ~ Tips SEO Modern

Contoh tulisan pada halaman tidak temukan nantinya akan seperti dibawah ini.

Sekarang kita mulai caranya;

1. Login ke dasbor blogger, langsung menuju blog yang dimaksud, pilih setelan, klik preferensi penelusuran/search preference.

2. Lihat “Kesalahan dan Pengalihan” yang ada di bagian atas, lalu pilih “Pesan Khusus untuk Laman Tidak Ditemukan”, dan klik Edit.

3. Tuliskan kalimat sesuai keinginan juragan. Buatlah kalimat sedemikian rupa yang menerangkan agar pengguna tidak pergi dan akhirnya mereka memilih artikel juragan yang lain.

4. Klik simpan perubahan. Juragan bisa langsung melihat hasilnya dengan mengunjungi salah satu postingan yang baru saja juragan hapus. Jika tidak punya, buat aja postingan baru sekenanya lalu hapus. Kemudian kunjungi dia. Apa yang juragan lihat? Begitulah. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

10 komentar

  1. Tampilan Blognya Baru…<br />Oh ia penghitung jam mundur untuk tahun barunya Terlambat 😀 😀

    1. tampilan lama nich mas, uda sejak 2013 😛 😉

  2. Gambar Gravatar Indowater Technology berkata:

    Dear Ibu Indri,<br />Kami ada memiliki blog lalu kami rubah jadi dotcom, akan tetapi pada google search mengapa masih saja blogspot yang muncul, belum berubah juga jadi dotcom, sementara kami sudah merubahnya lama. Tetapi apabila kami menuliskan alamat url di address search, domain dotcom kami tetap bisa diakses walaupun di hasil penelusuran masih blogspot. Mohon pencerahannya. Terima kasih

    1. itu gak masalah itu pak, yang penting url blogspot sdh teralihkan dengan baik ke dotcom :)<br /><br />sedangkan tampilan blogspot yg masih tersisa di pencarian itu adalah urusan google, dan itu nantinya akan hilang sendiri secara total setelah 2 bulan seiring google melakukan update rutin setiap hari di mesin pencari, jadi tdk perlu khawatir :D<br /><br />makasih sama2 pak 🙂

  3. Matur suwun pesan kusus untuk laman tidak di temukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *