Cara Membuat Kulit Kaki Anda Semakin Cantik dan Lembab

Menjaga kelembapan kulit kaki adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Beberapa toko sudah jual vitamin kulit kaki agar menjaga kulit kaki anda berada dalam keadaan yang sehat. Biasanya keluhan yang muncul dari kulit kaki yang tidak sehat pada umumnya sama yaitu pecah atau bersisiknya kulit kaki.

perawatan-kulit-kaki

 

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) yaitu Prof. Dr. dr. Moh. Hasan mengatakan bahwa kulit kering merupakan tanda-tanda dari kekurangan vitamin B. Walaupun ia mengatakan pengaruhnya pun sangatlah sedikit.

Beberapa orang lain mengatakan bahwa biasanya kulit kaki yang bersisik diakibatkan oleh seringnya kulit kaki kita terkena deterjen setiap harinya. Memang belum ada penelitian yang memadai soal kasus ini, namun kalau anda perhatikan kaki pecah-pecah yang banyak dimiliki Ibu Rumah Tangga sepertinya dugaan tersebut sangat kuat.

Hal ini sepertinya selaras dengan apa yang dikemukakan oleh beberapa pakar kesehatan lain, penggunaan sabun mandi berlebihan juga bisa menjadi salah satu pemicu keringnya kulit termasuk kulit kaki. Terkecuali jika anda menggunakan sabun mandi yang berbentuk gel.

Sabun mandi yang berbentuk gel biasanya tidak memiliki kandungan pengesat seperti yang dimiliki oleh sabun mandi batangan. Anda juga bisa menggunakan lotion pelembab kaki untuk membuat kulit kaki anda sehat. Lotion kaki sangat membantu menjaga kelembapan kaki anda terjaga walaupun anda sudah beraktifitas.

Beberapa hal lainnya yang bisa anda lakukan antara lain adalah :

1. Jangan sering menggaruk kaki

Jika anda terlalu sering menggaruk kaki kemungkinan besar kulit kaki akan mengalami penurunan kelembapan. Kebiasaan menggaruk ini berbahaya untuk kulit anda, jika kaki anda gatal karena gigitan nyamuk misalnya segeralah oleskan lotion anti nyamuk ke kaki anda. Kalau tumit anda terasa gatal karena terkena deterjen misalnya, segeralah lap dengan menggunakan kain.

2. Hindari Kaki Anda dari Deterjen

Jika anda ingin kulit kaki anda berada dalam kelembapan yang bagus sebaiknya anda mulai sekarang menghindari deterjen yang terkena pada kaki anda. Deterjen adalah salah satu penyebab utama mengapa kulit kaki anda menjadi tidak sehat.

Kandungan dalam deterjen sangat buruk untuk kesehatan kulit kaki anda. Kulit kaki yang pecah-pecah adalah hal yang paling besar efeknya akibat terkenanya deterjen secara terus-menerus pada kaki anda.

3. Rendam Kaki anda dengan Air Lemon

Air lemon memiliki kandungan yang sangat baik untuk mematikan sel-sel kulit mati pada kaki anda. Pertama-tama masukkan lemon beserta dengan perasan air lemon ke dalam baskom kemudian tambah air secukupnya sampai menyentuh mata kaki.

Rendam kaki selama 15 menit. Lemon mampu membersihkan kaki anda dengan sangat baik. Bau kaki yang biasanya sangat menganggu pun bisa dengan mudah hilang menggunakan air lemon ini.

Demikian tips yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih. Jangan lupa baca juga Awas! Merokok Terlalu Banyak Bisa Meningkatkan Resiko Diabetes.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.