Cara Membuat Konten Yang Memadai Untuk Daftar Adsense

Hello friends… here I just wanna sharing a little informations about inapproved adsense application by the reason of “inadequate content” that often experienced by some of friends, and they often asks about this thing in forum recently.

Sebenarnya pengertian dari “Konten Tidak Memadai” yang dimaksud google itu sangat luas, namun memiliki satu pemahaman bahwa kesalahan terletak pada konten blog. Untuk itu saya hanya akan menjelaskan alasan paling umum mengapa konten blog anda dianggap tidak memadai oleh google ketika anda mendaftar adsense (Google Adsense)

belajar-menulis-bahasa-inggris

Untuk membuat konten yang memadai sehingga diapproved adsense, silakan ikuti tips berikut ini:

1. Tulislah artikel yang panjang

Setelah anda membuat judul postingan yang jelas dan tidak terlalu pendek, maka tulislah artikel sepanjang 500 kata. Bahkan 1.000 kata akan lebih bagus. Dalam pengalaman-pengalaman saya terdahulu, saya sering membuat akun adsense dengan menggunakan blog yang berisi artikel sepanjang 1.000 kata.

2. Tambahkan minimal 2 gambar

Berikan setidaknya 2 gambar pada postingan anda. Bahkan 3 hingga 4 gambar juga boleh. Sehingga postingan anda akan memiliki value yang lebih. Pembaca akan mendapat informasi dari teks dan gambar.

3. Hindari internal link yang melanggar

Jangan memasang external link yang mengarah ke situs lain/ situs berhak cipta. Bahkan, jangan memasang internal link yang mengarah ke postingan blog anda sendiri JIKA hal itu ditujukan untuk SEO. Internal link semacam itu akan beresiko melanggar pedoman webmaster google yang membuat pendaftaran adsense anda ditolak. Silakan pelajari disini tentang Cara Menerapkan Link Internal Yang Benar Untuk Blog Adsense.

4. Jangan mencontoh blog lain yang ada iklan adsensenya

Blog yang anda contoh itu belum tentu pernah didaftarkan adsense meskipun  anda melihat ada iklan adsensenya. Jadi jangan asal mencontoh blog yang ada iklan adsensenya. Saya sering mendapat pertanyaan dari teman-teman seperti ini:

  • Saya melihat situs download ada iklan adsensenya. Mengapa situs download bisa diterima adsense?
  • Saya melihat ada blog memiliki banyak internal link dan ada iklan adsensenya, mengapa kok bisa diterima adsense?
  • Saya melihat ada blog yang berisi gambar-gambar yang katanya melanggar TOS adsense tapi ada iklan adsensenya, mengapa kok bisa diterima adsense?
  • Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lain yang menurut saya konyol namun wajar, karena saya sendiri dulu juga sering bertanya seperti itu kepada para master.

Jika anda mencontoh blog yang ada iklan adsensenya, maka saya yakin anda mendaftar adsense sebanyak 100 kali tidak akan diterima. Karena blog yang anda contoh tersebut belum pernah didaftarkan adsense. Bahkan blog-blog tersebut mayoritas melanggar TOS adsense.

Mengapa blog melanggar kok ada iklan adsensenya?

Karena si empunya blog telah memiliki akun adsense yang didapat dari mendaftar adsense dengan menggunakan blog lain yang benar-benar mematuhi kebijakan program adsense. Setelah disetujui, maka mereka bisa memasang iklan adsense di blog-blog apapun sesuka mereka, baik blog yang melanggar maupun tidak. Bahkan blog kosong yang tidak ada artikelnya sama sekali juga bisa dipasangi iklan adsense. Namun resiko ditanggung masing-masing pemilik akun.

Kesimpulan:

Blog yang ada iklan adsensenya belum tentu pernah didaftarkan adsense, jadi jangan asal mencontoh. Tetapi buatlah “blog khusus” yang benar-benar mematuhi kebijakan adsense, lalu daftarkan adsense. Maka anda tidak akan terlalu banyak membuang-buang waktu ditolak adsense.

Blog juragan cipir ini tidak pernah didaftarkan adsense, jadi jangan dicontoh karena anda nantinya belum tentu bisa diterima adsense. Tetapi buatlah blog khusus yang “benar-benar” mematuhi kebijakan program adsense, lalu daftarkan adsense. Setelah anda disetujui dan memiliki akun adsense, maka silakan anda membuat blog-blog yang banyak sesuka anda dan pasanglah iklan adsense di sana. Namun jika ada salah satu blog anda yang melanggar, maka resiko silakan ditanggung sendiri.

Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman bagi para teman-teman blogger pemula yang sering ditolak dengan alasan “konten tidak memadai”, serta teman-teman yang suka mencontoh blog-blog yang ada iklan adsensenya namun melanggar TOS google untuk didaftarkan ke adsense. Jangan lupa ketahui juga Batas Maksimal Memasang Iklan Adsense Dan Wujud Iklan Adsense.

Bagikan:
45 Comments
  1. Nurul
  2. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.