vps murah

Home / Blogger

Jumat, 5 Desember 2014 - 12:07 WIB

Cara Membuat Akun Kompasianer di Kompasiana

Halo juragan… Kompasiana adalah situs media warga untuk curhat, menulis opini, buku harian, berita anda, dan sebagainya. Segala macam model tulisan ditampung di kompasiana dan yang menulis artikel di sana adalah ratusan ribu orang di seluruh indonesia yang terus bertambah setiap jam-nya.

Jika anda ingin bisa ikut menulis di kompasiana, satu-satunya cara adalah anda harus membuat akun kompasianer di situs kompasiana. Hanya perlu waktu kurang dari 5 menit. Untuk membuat akun kompasianer ini ada 4 macam cara, yaitu:

1. Menggunakan akun facebook
2. Menggunakan akun twiter
3. Menggunakan akun google
4. Menggunakan email

( i ) Jika anda telah memiliki akun facebook atau twitter atau google, maka hanya perlu login ke salah satu akun anda tersebut lalu anda masuk ke kompasiana dengan menggunakan akun milik anda tersebut.

READ  Cara Menutup Kolom Komentar di Blog Wordpress Secara Manual

Tapi jika anda ingin menggunakan email, beriku ini caranya;

Pertama anda harus sign up dulu mengunjungi halaman Registrasi Kompas ID, silakan kunjungi http://www.kompasiana.com/signup, lalu isikan form kosong yang disediakan disana seperti gambar di bawah ini.

penulis online, website gratis, penulis website, jasa artikel

Yang anda isi adalah:

* Nama Depan
* Nama Belakang
* Tandai jenis kelamin anda, laki-laki atau perempuan
* Email yang anda gunakan
* Pasword (tidak harus sama dengan password email anda)
* Verifikasi password
* Masukkan kode verifikasi captcha
* Terakhir klik Buat Kompas ID. Selesai. Kompasiana akan memberikan info login ke email anda, dan biasanya masuk ke folder spam.

2. Langkah berikutnya adalah silakan login ke email anda dan temukan email kiriman verifikasi dari kompasiana, jika tidak ada cobalah buka folder spam. Lalu berikan verifikasi dengan mengklik link yang dikirimkan oleh Kompas ID.

READ  Cara Membuat Tombol Balas Komentar di Blog (Reply Comment)

Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman kompasianer, lalu silakan login menggunakan email dan password yang anda buat tadi.

3. Nantinya anda akan diminta untuk melengkapi identitas anda seperti tanggal lahir, negara, kota, dan anda juga harus membuat alamat Username untuk akun anda sendiri. Anda hanya perlu waktu 30 detik untuk mengisinya. Selesaikan sampai akun kompasianer anda jadi.

4. Langkah terakhir adalah kunjungi akun kompasianer saya di http://www.kompasiana.com/RestaLidya, lalu jadikan saya sebagai teman anda di kompasiana.

^^ Horee… Kini anda telah menjadi seorang kompasianer dan telah berteman dengan saya disana. Silakan anda menulis di kompasiana sepuas-puasnya. Jangan lupa baca juga Cara Membuat Website Gratis Tanpa Bayar Sepeserpun.

Share :

Baca Juga

Adsense

Situs Wallpaper Ini Mungkin Perbulan Ratusan Juta Dari Adsense

Blogger

4 Keuntungan Nyata Anda Rajin Menulis Artikel di Blog Setiap Hari

Blogger

Buat Web Site / Blog Yang Cepat Meroket Trafiknya

Blogger

2 Blog Gratis Yang Pernah Menjadi Juara Trafik di Internet

Blogger

Cara membuat situs kolaborasi dengan blogger

Blogger

Bisakah Anda Menulis 10 Artikel Orisinil Perhari di Blog?

Blogger

Jenuh Ngeblog Enaknya Makan Bakso Sepi-sepi

Blogger

Orang Pandai Berbicara Biasanya Berbakat Menjadi Penulis Artikel