vps murah

Home / Blogger / Komputer

Minggu, 11 Agustus 2013 - 04:37 WIB

Cara Membersihkan Riwayat Penjelajahan di Browser Google Chrome

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara mengosongkan atau membersihkan data-data yang tersimpan di riwayat penjelajahan/penelusuran pada browser google chrome. Diantaranya adalah menghapus riwayat jelajah, menghapus riwayat unduhan, menghapus cookie (kuki), mengosongkan chace, menghapus sandi yang tersimpan, dan sebagainya.

Jika anda menggunakan komputer/pc di warnet, maka membersihkan riwayat penelusuran ini harus anda lakukan sebelum dan sesudah anda ngenet. Karena untuk melancarkan browsing anda dan sekaligus untuk menjaga keamanan privasi anda dari kemungkinan dibuka oleh pengunjung warnet lainnya. Namun jika pada laptop pribadi, hal ini bisa anda lakukan seminggu sekali atau sebulan sekali.

READ  Persiapan Sebelum Edit Foto

Nah, sekarang langsung kita mulai caranya;

1. Buka browser google chrome anda. Kemudian klik menu chrome yang ada di pojok kanan atas. Lalu klik “setelan” yang ada dibawahnya. (lihat gambar dibawah).

2. Berikutnya anda akan diarahkan ke halaman baru di jendela baru, lalu klik “Riwayat” yang ada di pojok kiri atas. Kemudian klik “Hapus data penjelajahan” (lihat gambar dibawah).

3. Kemudian anda akan disuguhi pilihan untuk memilih item mana saja yang ingin anda hapus. Misalnya, hapus sandi yang disimpan, hapus data formulir isi otomatis tersimpan, hapus aplikasi yang di hosting, batalkan otorisasi lisensi konten, dan sebagainya. Anda bisa menghapus semua item dengan mencentang keseluruhan item tersebut.

READ  Cara Membuka Video File Type RAR

Selain itu, anda juga bisa menentukan rentang waktu selama penjelajahan di internet yang ingin anda hapus. Misalnya, jam terakhir, kemarin, minggu lalu, 4 minggu terakhir, awal waktu. Sebaiknya pilih awal waktu saja agar riwayat penjelajahan bersih total. (lihat gambar dibawah)

4. Terakhir, klik “Hapus data penjelajahan” (lihat gambar di atas). Selesai. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman setelan browser google chrome seperti semula.

Begitulah. Semoga bermanfaat.

Berikutnya>> Cara Membersihkan Chace Penelusuran di Browser Firefox

Share :

Baca Juga

Adsense

Cara Daftar Adsense Non Hosted Dengan Plugin Google Adsense

Blogger

Kehebatan Artikel Unik Dalam Menaikkan Trafik Blog

Blogger

Menghargai Diri Sendiri Dengan Berkomentar Yang Baik di Blog Lain

Blogger

Cara Membuat Website Pribadi Tidak Bisa Dibaca Orang Lain

Bisnis Online

Paket Hosting Blog Personal Server Indonesia

Blogger

Begitu Mudahnya Menjadi Blogger Sukses

Blogger

Hindari Duplikat Konten Untuk Seo di Blog Kita

Blogger

Belajar Menulis Artikel Untuk Mengasah Kecerdasan Intelektual