Cara Membersihkan Cache Riwayat Penelusuran Pada Browser Firefox

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara membersihkan sampah/cache pada browser firefox dari segala aktivitas selama menjelajahi web. Tujuannya agar browser kita bersih sehingga lancar dan stabil serta tidak mudah error. Berdasarkan pengalaman saya, setiap kali selesai browsing pasti saya selalu membersihkan riwayat penelusuran. Apalagi jika kita menggunakan komputer warnet, tentunya ini suatu keharusan bahwa kita wajib membersihkan cache sebelum dan sesudah browsing. Sehingga browsing kita lancar, dan yang lebih penting lagi informasi pribadi akun kita maupun riwayat penjelajahan di internet tidak bisa diketahui oleh orang lain.Caranya:

1. Klik pada Alat atau Tool pada browser firefox di sudut kiri atas. Lalu pilih dam klik Bersihkan riwayat terakhir atau Clear recent history. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

2. Kemudian akan muncul jendela kecil seperti gambar dibawah ini.

* Jangka waktu riwayat untuk dibersihkan: Semuanya
* Detail: Centang semua riwayat
* Terakhir klik Bersihkan sekarang atau Clear now.
* Selesai dan restart browser.

Pembersihan riwayat penjelajahan internet ini sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah browsing agar browser kita tetap dalam keadaan stabil.

Catatan: 
Untuk “Kuki” jangan sering dibersihkan, usahakan paling sering adalah hanya sebulan sekali saja. Karena jika kuki sering dibersihkan maka biasanya anda akan mengalami gangguan ketika masuk ke facebook. Sehingga anda akan memerlukan waktu sekitar 24 jam untuk bisa kembali masuk ke facebook.

Sekian dulu informasi dari juragan cipir, semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan. Terimakasih.

Berikutnya>> Cara Membersihkan Riwayat Penjelajahan di Browser Google Chrome

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.